• Home
  • Opini
  • Alfansuri: Ramai kan Dulu Bengkalis Baru Jembatan Tol
Sabtu, 22 Desember 2018 16:02:00

Alfansuri: Ramai kan Dulu Bengkalis Baru Jembatan Tol

BAGIKAN:
Alfansuri tokoh pendidikan bengkalis
BENGKALIS,Pesisirone - Euporia kembali bangkit wacana bangun jembatan antara pulau sumatera dan pulau bengkalis,ini mendapat tanggapan dari tokoh pendidikan yang juga ia sering dijadikan narasumber dan pemikirannya dijadikan acuan.

Alfansuri Dosen Poltek Negeri Bengkalis mengatakan sebelum pembangunan jembatan ini terwujud, kita sebagai orang berdiam di pulau bengkalis ini harus bisa menjadikan bengkalis salah satu tujuan atau pusat kegiatan yang bisa mengajak orang luar datang atau bekerja di pulau bengkalis.

Ada 4 kreteria yang harus dipenuhi pulau bengkalis menjadi pusat kegiatan pertama dibidang penyiaran misalnya RRI yang selama ini cabang dari pekanbaru kalau sudah mandiri RRI di bengkalis bisa menyiarkan kegiatan baik ekonomi masyarakat,budaya dan kearifan lokal.Kedua kantor vertikal KPN (kantor perbendaharaan negara) dari pekanbaru dan berkantor di bengkalis,fungsinya seluruh kegiatan mengenai kedinasan semua tercover di pulau Bengkalis terutama kawasan sekitar kabupaten kap. meranti,kabupaten Siak mereka lebih mudah berurusan di bengkalis terang Alfansuri.

Dan untuk keamanan kawasan pesisir dan laut di perairan bengkalis perlu di letakkan setingkat Danlanal karena kawasan laut bengkalis punya potensi masuknya orang asing atau barang ilegal terutama jenis narkotika (sabu,ekstesi)menjadikan pulau bengkalis tempat transit dan kawasan yang cocok sungai kembung menjadi pangkalan Danlanal terang alfansuri poin ketiga yang harus ada di pulau bengkalis.

Dan poin yang harus di penuhi pulau bengkalis bidang pendidikan dan sarannya harus ada di bengkalis universitas negeri setingkat perguruan tinggi (PT)."Embrio pendidikan tinggi negeri di bengkalis adalah Polbeng (politeknik negeri bengkalis)dan di upayakan menjadi Universitas Negeri dan ada juga STAIN(Sekolah tinggi agama islam negeri) dan STIE (Sekolah tinggi ilmu ekonomi) masih swasta dan rencana waktu dekat dinegerikan.

"Di Poltek Bengkalis ada prodi jurusan maritim kampusnya di desa meskom, misalnya Polbeng jadi Universitas Negeri maka Kampus meskom jadi Poltek Maritim dan Perguruan Tinggi di pulau Bengkalis semakin bervariasi,"terang alfansuri.

Alfansuri pun memaparkan pembangunan jembatan Tol oleh pemerintahan presiden jokowi yang sedang berlansung balikpapan ke panajam dengan panjang 7 km dan juga batam ke bintan panjang 7 km sudah dimulai bulan april lalu."Untuk Bengkalis ke Sumatra jaraknya hampir sama 7 km kalau ini terwujud maka kita di pulau Bengkalis harus mempersiapkan pulau Bengkalis,"akhiri alfansuri.(yul)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.