• Home
  • Kesehatan
  • Sempena HUT PMI Ke-74, UKK KSR PMI Unit STAIN Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan
Kamis, 12 September 2019 11:14:00

Sempena HUT PMI Ke-74, UKK KSR PMI Unit STAIN Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) selenggarakan beberapa rangkaian acara yakni seminar, donor darah, jalan sehat, dan meet and great, Kamis (12/09/2019).

Dengan mengusung tema “Tingkatkan Pengetahuan, Eratkan Persatuan dan Peduli Sesama”, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Pembina KSR PMI Unit STAIN Bengkalis, Pembina KSR PMI Politeknik Negeri Bengkalis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga), PMI Kabupaten Bengkalis, anggota PMR Se-Kabupaten Bengkalis diantaranya dari YPPI Bengkalis, MAN 1 Bengkalis, SMAN 1 Bengkalis, MTsN Bengkalis, dan juga dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa baik itu yang tergabung dalam anggota KSR PMI Unit STAIN Bengkalis maupun perwakilan ormawa lainnya.

Dalam kegiatan seminar, panitia hadirkan empat orang narasumber, yakni Ketua LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga), Mufaro’ah M.Si yang juga sebagai Ketua P2M STAIN Bengkalis, Anggota PMI Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Ismail Wahyudi, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dan Pembina KSR PMI Unit STAIN Bengkalis, Syarifah Inovesti, M.Psi.

Dalam sambutannya, Ketua KSR PMI Unit STAIN Bengkalis, Jefri Saleh Membara menerangkan bahwa kegiatan ini akan berlanjut hingga malam.

“Terdapat empat rangkaian acara sempena peringatan HUT PMI ke 74 ini, hal yang menarik nantinya akan diadakan donor darah yang akan dibantu langsung oleh PMI Kabupaten Bengkalis dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Melalui kegiatan ini semoga bisa menebarkan manfaat bagi yang lain, dan menumbuhkan sikap kepedulian pada tiap individu mahasiswa.” Ungkap Bara.

Selanjutnya, Jefri Saleh Membara mengatakan bahwa setiap pendonor adalah seorang pahlawan. Setetes darah dari kita sangat bermanfaat bagi nyawa mereka. Mari kita donor darah.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya berikan apresiasi kepada pembina maupun mahasiswa anggota KSR PMI Unit STAIN Bengkalis yang telah menyelanggarakan berbagai kegiatan positif.

“Terhitung sejak awal perkuliahan, KSR PMI sudah melaksanakan dua kegiatan, dan hal ini patut diapresiasi. Keberadaan KSR PMI sangat dekat dengan kepedulian terhadap sesama. Sehingga kita tidak hanya bergantung pada pemerintah, namun bagaimana kita bisa membantu pemerintah lewat organisasi.” Ungkap Wira.

Selanjutnya Wira juga berharap agar sinergitas antar anggota KSR PMI maupun PMR dapat terus berjalan sehingga hal tersebut bisa menolong keluarga atau saudara-saudara kita yang membutuhkan pendonor darah.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.