Jumat, 24 April 2020 22:16:00

Keluarga Besar Polres Bengkalis Peduli Covid 19

BAGIKAN:

BENGKALIS – Keluarga Besar Polres Bengkalis kembali menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah ini.

Guna meringankan beban mereka, Jumat, 24 April 2020, mereka kembali melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos).

Kegiatan Bansos yang digelar antara pukul 08.00 s.d 10.30 WIB tersebut diantaranya dilaksanakan jajaran Polres Bengkalis bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Polsek Bengkalis, dan Bantan dan Polsek Rupat Utara.

Kapolres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Adiwuryanto menjelaskan, Bansos tersebut diantar langsung kepada mereka yang berhak menerimannya oleh personil Polres Bengkalis.

Kata mantan Kapolres Rokan Hilir ini, selain 270 kg beras, Bansos yang diberikan tersebut terdiri dari 14 kg gula pasir, 480 bungkus mi instan, 4 liter minyak goreng, 10 kotak teh, serta zakat profesi Rp4.000.000.

“Meskipun apa yang diberikan tersebut jauh dari harapan masyarakat, namun kami berharap, semoga bantuan tersebut sedikit bisa meringkankan beban mereka yang terdampak Covid-19” asanya.

Ingatkan Tunda Mudik

Kapolres Sigit kembali mengingatkan masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk mematuhi berbagai imbauan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk imbauan untuk sementara menunda mudik.

“Untuk sementara waktu, kami mengimbau warga perantau di Kabupaten Bengkalis menunda mudik guna mendukung physical distancing dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19” imbaunya.

Kapolres Sigit yang juga Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis mengatakan dia juga telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memberikan imbauan dan pemahaman ke masyarakat, lebih-lebih di lingkungan tempat tinggal masing-masing, agar tidak mudik untuk sementara waktu.

“Ketika mudik akan terjadi kontak langsung yang membuat kemungkinan tertular Covid-19 makin besar. Untuk itu, kami dari Polres Bengkalis mengimbau masyarakat bersaba,r tidak mudik hingga pandemi Covid-19 diatasi,” tuturnya. (rls)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.