Jumat, 05 Mei 2017 22:22:00

Kade: Siap Bekerja Untuk Masyarakat

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Rangkaian reses tahun 2017 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto kembali menyerap aspirasi masyarakat. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menemui konstituennya di Kelurahan Air Jamban dan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.
 
Masa reses anggota DPRD Kabupaten Bengkalis di empat tempat berbeda dan dua hari yang berbeda pula itu dilaksanakan sejak hari Sabtu hingga Minggu (29-30 April 2017) lalu, Dirinya tanpak langsung menemui masyarakat, tokoh dan pemuka masyarakat dengan penuh kekeluargaan.
 
Dimata konstituenya, Pria kerap disapa 'Bang Kade' dikenal sosok sangat gigih dan selalu semangat dalam mengemban amanah serta kerap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat dan membawa Negeri junjungan ini menjadi maju dan bermarwah. Telak, Kedatangan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini disambut antusias dan hangat.
 
Semangat dan kegigihanya itu pulalah menjadikan anak watah Melayu Kabupaten Bengkalis itu digandrungi khalayak ramai dari golongan orang tua maupun kalangan pemuda dan remaja.
 
"Alhamdulillah, Kebangga tersendiri bagi saya. Kami (saya dan masyarakat,red) pada reses itu dapat berbicara dari hati kehati secara terbuka perihal keinginan dan harapan masyarakat. Dan dengan kesungguhan hati saya siap memperjuangkan aspirasi mereka," kata Bang Kade, Kamis (5/4/2017) di Bengkalis.
 
Selanjutnya, sapaan Bang Kade inipun mengatakan bahwa pada rangkaian kegiatan pertemuan reses di Jalan Giam, Duri disampaikan keinginan dari warga agar jalan didaerah mereka dilakukan perbaikan dan peningkatan statusnya menjadi hotmix serta dibuatkan Drainase jalan sehingga terjadi pemeliharaan dan kekuatan jalan.
 
Keinginan senada juga disampaiakan dan menjadi kebutuhan masyarakat yang tinggal dikawasan KUD Kelurahan Pematang Pudu dan berharap kepada putra terbaik bengkalis itu dapat merealisasikan kedalam program nyata dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.
 
"Aspirasi ini adalah amanah yang akan saya perjuangkan semaksimal mungkin demi peningkatan akses jalan serta memaksimalkan perputaran roda ekonomi pada masyarakat kita," pungkasnya dengan nada diplomatis.
 
saat resesnya di KUD di Kelurahan Pematang Pudu jalan Mulya Kelurahan Gajah Sakti dan Jalan Mandau Kelurahan Air jamban, permasalahan kebutuhan dasar masyarakat akan pelayanan kesehatan melalui BPJS secara gratis dan tanpa bayar dipaparkan pada rangkaian reses Wakil DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDI P ini.
      
"Belum maksimalnya pelayanan Kesehatan oleh BPJS secara gratis sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat kabupaten Bengkalis, khusunya di Kecamatan Mandau membuat kita sedih dan miris. Padahal, di tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menganggar bantuan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin, namun realitas dilapangan sangatlah minim sekali," paparnya.
 
Oleh karena itu, dengan melihat dan merasakan perihnya kondisi masyarakat yang tidak mampu berobat bahkan merasa sulit dalam kepengurusan BPJS, Politikus Senior PDI P itupun mengakui seakan menelan pil suplemen (gizi) sehingga membuat dirinya kian bersemangat.
 
"Aspirasi dari masyarakat ini menjadikan saya bersemangat dan aspirasi tersebut akan disampaikan pada sidang paripurna. Saya optimis ada solusi cepat yang akan diambil Pemerintah Kabupaten Bengkalis guna kemaslahatan masyarakat," kata Politikus yang juga dikenal santun dalam berpolitik itu.(cah'one)
 

 

Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.