• Home
  • Sosial & Budaya
  • Warga Jemaat Hadiri Ibadah Perayaan HUT HKBP ke- 69 di Tanah Melayu Bengkalis
Minggu, 02 Desember 2018 14:32:00

Warga Jemaat Hadiri Ibadah Perayaan HUT HKBP ke- 69 di Tanah Melayu Bengkalis

BAGIKAN:
Potong tumpeng pdt R Pasaribu dihadapan pdt O Silalahi di berikan ke jemaat tertua Oma Tenok 94 th

BENGKALIS,Pesisirone - Jemaat HKBP Bengkalis menghadiri ibadah perayaan hari ulang tahun ke-69 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Tanah Melayu Kota Bengkalis, Minggu 02/12/18.

Pantauan di lapangan, perayaan ibadah peringatan ulang tahun gereja itu jemaat yang hadir membludak dan banyak yang terlambat datang biasanya pukul 10.00 Wib mulai ibadah tapi pukul 9.00 Wib dimulai ibadah.

Mereka datang memadati Gereja HKBP di jalan Cokro aminoto Bengkalis beribadah, namun kursi yang disediakan oleh panitia pelaksana tidak cukup, sehingga sebagian warga memilih berdiri untuk mengikuti jalannya ibadah. “Kami datang merasa pas waktu mulai ibadah tapi terlambat juga karena tidak tahu informasi mulai ibadah minggu ini di majukan satu jam dari biasa,” kata Yosefa salah seorang jemaat yang mengikuti ibadah HUT HKBP Bengkalis ke-69.

Rangkaian HUT HKBP Bengkalis ke-69 ini di isi dengan ibadah,Pesta Gotilon dan dihadiri pimpinan Ressort HKBP Dumai Pdt.O.Silalahi dan Inang pendeta. “Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi jemaat HKBP Bengkalis yang telah berulang tahun ke-69 tahun"kata amang Pdt. O.Silalahi Sth.

Pdt.R Pasaribu Sth, pimpinanan gereja HKBP Bengkalis mengatakan, kita tiap tahun merayakan ulang tahun gereja kita ini tiap akhir bulan nopember dan jemaat membawa silua masing-masing untuk pesta gotilon. “ Topik minggu ini Pengharapan Akan Datang Mesias, setelah acara ibadah diadakan makan bersama,lelang dan Tor tor" terang Pdt. R Pasaribu Sth.

J Hutahean, sebagai warga jemaat HKBP untuk mengenang 69 tahun pelayanan HKBP di tanah melayu bengkalis pada awalnya ada perkumpulan orang kristen di bengkalis pada tahun 1949 bulan Nopember tanggal 29 mengadakan kebaktian pertama kali di ruang sekolah di jalan harapan belakang kantor Dispenda Bengkalis saat ini.

"Ibadah orang kristen pertama kali di bengkalis pada saat itu mereka yang bekerja dari pemerintahan yang di tugaskan ke bengkalis dan guru-guru yang mengajar di sekolah cina pada saat itu"terang J Hutaean sekarang menjadi ketua penyusun sejarah HKBP Bengkalis.

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.