• Home
  • Sosial & Budaya
  • Toffa : Festival Lampu Colok Menjadi Wadah Pemersatu Pemuda Lestarikan Budaya
Rabu, 13 Juni 2018 21:15:00

Toffa : Festival Lampu Colok Menjadi Wadah Pemersatu Pemuda Lestarikan Budaya

BAGIKAN:
Pemuda bersama tokoh masyarakat Dusun 3 Desa Simpang Ayam saat berfoto didepan lampu coloknya.
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Kegiatan festival lampu colok yang ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2018, secara serentak dimulai pada malam 27 Ramadhan atau lebih dikenal Malam Tujuh Likur, dimana diadakan pembukaan secara resmi di desa Meskom, kecamatan Bengkalis, Senin (11/6/18).

Demikian disampaikan Mustofa yang akrab disapa Toffa, salah seorang pemuda desa Simpang Ayam, kecamatan Bengkalis kepada pesisirone.com, Rabu (13/6/18).

" Kami dari dusun 3 (tiga) desa Simpang Ayam, dengan kebersamaan pemuda dan masyarakat, Alhamdulillah, ikut serta dalam featival lampu colok tahun 2018 ini, " katanya.

Masih tambahnya, dengan kegiatan festival lampu colok ini, kami semua pemuda dusun 3 menjadikannya sebagai sarana untuk lebih mpererat hubungan antar pemuda dgn masyarakat.

" Dan festival lampu colok kami jadikan wadah pemersatu Anak Watan  atau Pemuda lestarikan budaya atau tradisi melayu di negeri junjungan kabupaten Bengkalis, " tegasnya.

Seraya mengajak anak watan Bengkalis lainnya  untuk selalu berfikir positif dalam mengikuti perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan tradisi dan budaya lokal.

" Untuk keluarga - keluarga yg jauh dari kampung, ayok pulang kampung, kampung kita bukan kampung yg dulu, jauh dn ktinggal sma kmpung lain, dan kita selalu lestarikan budaya colok di malam tujuh likur, " harapnya.

Terakhir, diharapkan kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap langkah konkrit pemuda dan masyarakat dalam lestarikan budaya dan tradisi Bengkalis.

" Kami berharap pemkab lebih berikan pembinaan yang lebih maksimal, karena kami membawa nama desa, serta kecamatan, mungkin diluar dari bengkalis sudah tau, kalau colok tiap tahunnya di Bengkalis indah dan semarak, " pungkasnya. (R3d)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.