Rabu, 01 Agustus 2018 16:16:00

Suku Batak Tampilkan Live Gondang Batak Pawai Hari Jadi Bengkalis

BAGIKAN:
Persiapan pawai
BENGKALIS, P,ESISIRONE - Pawai perhelatan Sempena Hari Jadi Bengkalis ke 506 tahun 2018, Paguyuban Suku Batak Kabupaten Bengkalis menurunkan Rumah Adat, Gondang Batak, Selasa (31/7/18).

Demikian disampaikan Ketua Panitia Paguyuban Batak Bengkalis, Yulistar Simorangkir kepada beberapa awak media sesaat sebelum agenda pawai dimulai.

" Kami panitia telah mempersiapkan untuk kegiatan pawai ini, sama seperti pawai tahun lalu berupa miniatur rumah adat batak , sepasang pengantin salah satu etnis batak dan untuk lebih memeriahkan hari jadi bengkalis ini kita tampilkan Live Gondang Batak" terangnya.

Ia menambahkan, bahwa ini merupakan semangat bersama warga batak yang tinggal dan lahir di Kabupaten Bengkalis untuk membangun negeri junjungan Bengkalis.

Secara terpisah warga bengkalis yang menyaksikan pawai tersebut senang adanya pawai suku-suku ini menandakan kebersamaan warga yang bermacam suku terjalin baik dan saling menghormati.

Ilham warga bengkalis mengatakan"Saya harapkan pemerintah bisa melibatkan masyarakat dalam pembangunan terutama dalam budaya dan seni, banyak potensi warga dalam kesenian contohnya suku Batak identik dengan suara yang keras dan tinggi dan hobinya bernyanyi " ujarnya

Sementara itu, dari pantauan Pesisirone, dalam agenda pawai tersebut semua suku di kabupaten Bengkalis, yang ikut dalam pawai budaya tersebut, diantaranya, Suku Melayu, Jawa, Suku Asli Bengkalis, Minang,  Aceh, Bugis, Lombok, NTB, Banjar, Batak, Tionghoa, Sunda, dan dari perwakilan  ASN, pelajar SD, SMP, dan SMA.

Giat tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang diwakili oleh Sekda kabupaten Bengkalis, H. Bustami Hy.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Pimpinan DPRD Bengkalis, H. Indra Gunawan Eet, PhD,  Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rakhmanto, SIK, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetiya Hermianto, S.Sos, Kajari Bengkalis, Heru Winoto, SH, MH, Ketua PN Bengkalis, Dr Sutarno, SH, MH, Kekan  Kemenag Drs. H. Jumari,  pejabat lingkup pemkab Bengkalis, ketua Kadin Bengkalis sekaligus Ketua PKMJ, Masuri, SH, ketua LAM, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dan giat pawai tersebut, semua perwakilan suku - suku di Kabupaten Bengkalis membacakan ikrar untuk mempertegaskan komitem bersama dalam memajukan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. (yul)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.