• Home
  • Sosial & Budaya
  • Ratusan Anggota PKMJ Turun Ikuti Pawai Sempena Hari Jadi ke 506 Bengkalis Tahun 2018
Selasa, 31 Juli 2018 12:52:00

Ratusan Anggota PKMJ Turun Ikuti Pawai Sempena Hari Jadi ke 506 Bengkalis Tahun 2018

BAGIKAN:
Ketua PKMJ sekaligus Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, SH saat berfoto bersama pengurus PKMJ, saat sebelum pawai budaya dimulai, di lapangan tugu Bengkalis, Selasa (31/7/18)
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Dalam agenda pawai perhelatan Sempena Hari Jadi Bengkalis ke 506 tahun 2018, Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menurunkan ratusan  anggota dengan barisan seni budaya jawa, Selasa (31/7/18).

Demikian disampaikan Ketua umum PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH, kepada beberapa awak media sesaat sebelum agenda pawai dimulai.

" Alhamdulillah, dalam barisan pawai tersebut, kami turunkan baligo dengan ucapan selamat HUT ke 506 Bengkalis, panji - panji PKMJ, rombongan wali songo, 2 mobil hias dengan miniatur rumah jawa, pengantin adat jawa dan pesan dalam falsafah hidup masyarakat jawa, para sepuh, kompang, pemuda, pemudi, ibu - ibu PKMJ, reog, mbok jamu, jaran plok, sepeda ontel, rontek, ambulance, " terangnya.

Seraya menambahkan, bahwa ini merupakan semangat bersama masyarakat Jawa Kabupaten Bengkalis untuk membangun negeri junjungan Bengkalis.

Secara terpisah kamipun berhasil mewawancarai ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PKMJ, Syafrizal, Amd, yang akrab di sapa Bang Ery, di lapangan tugu, sesaat sebelum bergerak pawai dari PKMJ.

" Kami dari Paguyuban Jawa turun dalam helat pawai ini adalah sebagai langkah nyata kami dengan berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten Bengkalis menuju Bengkalis yang  gemilang, " ujarnya. 

Sementara itu, dari pantauan Pesisirone.com, dalam agenda pawai tersebut semua suku di kabupaten Bengkalis, yang ikut dalam pawai budaya tersebut, diantaranya, Suku Melayu, Jawa, Suku Asli Bengkalis, Minang,  Aceh, Bugis, Lombok, NTB, Banjar, Batak, Tionghoa, Sunda, dan dari perwakilan  ASN, pelajar SD, SMP, dan SMA.

Giat tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang diwakili oleh Sekda kabupaten Bengkalis, H. Bustami Hy.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Pimpinan DPRD Bengkalis, H. Indra Gunawan Eet, PhD,  Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rakhmanto, SIK, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetiya Hermianto, S.Sos, Kajari Bengkalis, Heru Winoto, SH, MH, Ketua PN Bengkalis, Dr Sutarno, SH, MH, Kekan  Kemenag Drs. H. Jumari,  pejabat lingkup pemkab Bengkalis, ketua Kadin Bengkalis sekaligus Ketua PKMJ, Masuri, SH, ketua LAM, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dan giat pawai tersebut, semua perwakilan suku - suku di Kabupaten Bengkalis membacakan ikrar untuk mempertegaskan komitem bersama dalam memajukan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. (R3d)





  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.