• Home
  • Sosial & Budaya
  • Perkaya Ilmu Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis Gelar Seminar Masyarakat Marginal
Rabu, 27 November 2019 11:24:00

Perkaya Ilmu Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis Gelar Seminar Masyarakat Marginal

BAGIKAN:
Syahrizal
Sambutan Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Saat Membuka Secara Resmi Kegiatan Seminar Masyarakat Marginal Di Gedung LAMR Kab. Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Guna memperkayakan pengetahuan mahasiswa mengenai Budaya, STAIN Bengkalis lewat Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis laksanakan Seminar Masyarakat Marginal dengan tema "Pelestarian Budaya Pedalaman Dalam Menjaga Eksistensi Budaya Nasional", Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Lembaga Adat Melayu Riau(LAMR) Kabupaten Bengkalis ini di isi oleh Budayawan Bengkalis Datuk Saukani Alkarim dan Muhammad Sidik dari LAMR Kab. Bengkalis.

Dibuka secara resmi oleh wakil ketua I bidak Akademik dan kelembagaan STAIN Bengkalis Dr. H. Saifunnajar, MH ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Asruari Misda, M. Si, Sekretaris Jurusan Zulfila, M. Si, Perwakilan Pemangku Adat Suku Asli Batin Acuan, ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen STAIN Bengkalis serta ratusan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Disampaikan oleh Masuri, M. Pd selaku Ketua Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa khususnya mengenai Budaya.

Beliau juga berharap kepada narasumber agar bisa mentransfer ilmu pengetahuan khususnya mengenai budaya kepada seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Acuan selaku perwakilan pemangku adat suku asli kabupaten bengkalis menyampaikan wilayah suku Asli yang terdapat di wilayah pesisir sekaligus secara luas mengenai Adat Istiadat Suku Asli.

Muhammad Sidik, dalam sambutannya mewakili Ketua LAMR Kab. Bengkalis mengapresiasi dengan berlangsungnya kegiatan ini.

Selain itu, Muhammad Sidik juga berpesan kepada Seluruh peserta agar menjadikan sebuah perbedaan sebagai penutup dari kekurangan yang dimiliki dan mengambil yang baik dan menjauhi yang buruk.

Saat membuka acara, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Bengkalis Dr. H. Saifunnajar, MH mengucapkan selamat dan sukses terlaksananya kegiatan Seminar Festival Masyarakat Marginal yang di taja oleh Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis.

"Kita berharap ini bisa menjadi langkah awal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan mengenai potensi adat istiadat yang berada di Kabupaten Bengkalis ini. Sehingga budaya yang berada di Kabupaten Bengkalis ini tidak punah seiring perkembangan zaman," Ungkapnya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.