• Home
  • Sosial & Budaya
  • Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Masyarakat Inhu Terus Menjaga Kerukunan dan Perdamaian Bersama
Selasa, 17 Desember 2019 16:30:00

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Masyarakat Inhu Terus Menjaga Kerukunan dan Perdamaian Bersama

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Ketua FKUB Kabupaten Inhu, H Lasmi Ismail.

INHU, PESISIRONE.COM - Menjelang hari perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu terus menjaga kerukunan dan perdamaian bersama. Hingga saat ini, suasana di kabupaten tersebut tetap berjalan kondusif dan aman.
.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu, H Lasmi Ismail saat dikonfirmasi, Selasa (17/12/2019). Kata dia, tidak ada hal negatif yang menimbulkan keresahan dimasyarakat.

"Alhamdulillah suasana masyarakat bersama FKUB Inhu hingga saat ini, berjalan kondusif dan aman terkendali. Tidak ada terjadi hal-hal yang merusak persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi hari besar perayaan umat non muslim dan tahun baru 2020,quot; ujarnya.

Bahkan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat non muslim di Inhu tetap berjalan biasa dan normal, tanpa ada hal yang menimbulkan keresahan. Kalaupun ada, menurutnya kejadian yang masih dalam konteks dinamika kecil itu dinilai biasa.

"Kalau ada permasalahan kerikil-kerikil yang terjadi itu hanya dinamika biasa, dan itu bisa kita maklumi," sebut H Lasmi Ismail.

Selain itu, dia juga mengakui masyarakat Inhu saat ini sedang fokus dengan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 2020 mendatang.

"Mereka saat ini sedang disibukkan dengan Pilkada," kata H Lasmi.

Meski begitu, ia berharap semua elemen masyarakat agar terus menjaga kondusifitas sampai terlaksananya hari perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Yaitu dengan memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai persaudaraan diantara sesama umat beragama.

"Saya berharap segenap elemen masyarakat lintas agama agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tak lupa keterbiban dan kenyamanan, sehingga tidak ada masyarakat yang saling usik mengusik," harapnya.(***)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.