• Home
  • Sosial & Budaya
  • Masuri, SH : Bersama Kita Satukan Visi dan Misi Anak Negeri Menjaga Marwah Dan Membangun Negeri Junjungan Bengkalis
Minggu, 29 Juli 2018 15:19:00

Masuri, SH : Bersama Kita Satukan Visi dan Misi Anak Negeri Menjaga Marwah Dan Membangun Negeri Junjungan Bengkalis

BAGIKAN:
Ketua Umum PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten sebagai salah satu dari paguyuban suku yang ada di Kabupaten Bengkalis, menyatakan tekad dan komitmen untuk bersama kita satukan visi dan misi anak negeri menjaga marwah dan membangun Negeri Junjungan Bengkalis menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan PKMJ Kabupaten Bengkalis, melalui ketua umumnya, Masuri, SH, saat membuka pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka HUT ke 506 Bengkalis tahun 2018, di lapangan tugu, jalan A Yani Bengkalis, Sabtu (28/7/18).

Dalam pagelaran wayang kulit tersebut menampilkan dalang cilik nasional kebanggaan masyarakat dan pemerintah kabupaten Bengkalis,  besutan PKMJ Bengkalis, yaitu Ki Aditiya Saputra Gondo Darsono, dengan lakon Begawan Ciptoning/Arujuno Wiwoho, adapun sindennya adalah Mbak (dari Solo) dan mbak Alma (dari kecamatan Siak Kecil, Bengkalis).

Turut menghadiri pagelaran tersebut adalah Para Sesepuh dan Pini Sepuh  masyarakat Jawa Bengkalis, Kapiolres Bengkalis AKBP Yusuf Rakhmanto, SIK yang diwakili Kasat Binmas AKP Slamet Suryadi, Sesepuh PKMJ yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Bagus Santoso, perwakilan Ķodim 0303/Bkls, pejabat lingkup pemkab Bengkalis, dan Ribuan masyarakat kota Bengkalis.

" Bakti PKMJ Bengkalis untuk Negeri Junjungan secara nyata dan berkelanjutan salah satunya adalah dengan melestarikan dan mengembangkan khasanah seni budaya jawa seperti wayang kulit, campur sari, reog, kuda lumping, jatilan dan lainnya, " tambahnya.

Seraya diucapkan selamat HUT 506 Bengkalis dengan tema Bengkalis Bedelau (Bergerak Dengan Kemilau) atas nama PKMJ Kabupaten Bengkalis.

" Dengan bersama kita bisa, bersama kita kuat, untuk Bengkalis kedepan lebih baik, mari kita secara bersama
berbuat dan berikan kontribusi nyata untuk pembangunan kabupaten Bengkalis, " pungkasnya. (R3d)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.