Minggu, 16 September 2018 06:47:00

Karang Taruna Desa Pasiran Taja Lomba Kreasi Islam Dan Tablig Akbar

BAGIKAN:
Kepala Desa Pasiran, Amin saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pentas kreasi Islam, Sabtu (15/9/18(
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru Islam 1440 H,
Karang Taruna Desa Pasiran taja lomba kreasi Islam dan tablig akbar yang dilaksanakan oleh karang taruna di mesjid Hubbuttaqwa,  Desa Pasiran Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/9/18).

Demikian disampaikan ketua panitia sekaligus ketua karang taruna Desa Pasiran, Sulaiman kepada Pesisirone.com.

" Kegiatan dilaksanakan mulai dari 15 sampai dengan 20 September ini mengusung tema dengan semangat ukhuwah islamiyaah dan kegotong royongan memperkuat dan mengokohkan rasa kebersamaan serta semangat keislaman kaula muda di zaman milenial, " paparnya.

Kemudian secara khusus, pengurus masjid Hubbut Taqwa, dalam sambutannya yang disampaikan langsung oleh ketuanya, Supandi, memberikan apresiasi kepada karang taruna dan berharap kegiatan kepemudaan berbasis keislaman ini kedepannya mampu membuat para kaula muda semakin merindukan mesjid.

" Keresahan akan anak-anak muda sekarang yang hari-hari bermain handphone hingga lupa semua hal dengan kegiatan ini mampu mengingatkan kembali dan anak muda kembali bersemangat memakmurkan mesjid, "  tambahnya.

Kemudian kepala desa Pasiran, Amin,  dalam sambutannya menyatakan masa kecilnya dulu pernah mendapat juara 2 sampai sekarang pun masih ingat.

" Semoga hal ini juga akan terus di ingat oleh anak-anak dan terus memotivasi untuk semangat mempelajari ilmu agama, " pesannya.

Kegiatan yang dibuka oleh kepala desa pasiran pada tanggal 15 september ini akan berakhir pada acara puncak tabligh akbar yang akan dilaksanakan pada 20 september atau 10 Muharam.

Cabang lomba yang dilaksanakan yakni, lomba azan, lomba mewarnai untuk TK dan Paud, lomba puisi islami, lomba pidato, lomba sholat jenazah dan  lomba peragaan busana muslim. (SYAHRIZAL)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.