Selasa, 24 Juli 2018 21:39:00

Hari Jadi Bengkalis 506

Hari Minggu Malam Etnis Batak Tampil Di Malam Seni

BAGIKAN:
Logo hut bengkalis
BENGKALIS.PESISIRONE -Dalam rangka hari jadi Bengkalis yang ke 506, panitia kegiatan menggelar pentas seni hiburan rakyat yang di laksanakan selama sepekan bertempat dilapangan tugu kota Bengkalis.

Selama pentas seni ini berlangsung, diisi dengan paguyuban dan juga seni budaya berbagai suku yang ada di Kabupaten Bengkalis, termasuk paguyuban suku Batak yang dilaksanakan pada hari minggu 29.07.2018 malam.

Persiapan pegelaran seni budaya suku Batak di malam seni Bengkalis Bedelau panitia akan menampilkan Tor-tor dan Nyanyian 5 puak Batak, yaitu Toba, Mandailing,Simalungun,Karo, dan Pakpak,Dairi dan Angkola.

Demikian disampaikan Ketua Panitia HUT Bengkalis ke 506 dari paguyuban suku Batak Yulistar Simorangkir, kepada pesisirone.com saat berlangsung rapat panitia di rumah J.Hutahaean jl.Perwira Bengkalis, Selasa (24/07/18).

"Paguyuban suku Batak menampilkan tarian Tor Tor dari nyanyian lagu tapanuli  di Bengkalis serta kami menampilkan musik tradisional Batak yaitu gondang dan seruling Batak, yang di datangkan dari luar bengkalis" kata Yulistar Simorangkir.

Secara terpisah, ketua ikatan keluarga Batak Riau (IKBR) Bengkalis, J. Hurahaean, bahwa pagelaran seni budaya dari paguyuban suku Batak malam ini, baik tarian tor tor maupun nyanyian lagu batak, merupakan partisipasi aktif semua warga Bengkalis yang bersuku Batak untuk meriahkan secara bersama agenda Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam merayakan HUT Bengkalis ke 506 tahun.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Pemkab Bengkalis yang telah memberikan wadah pementasan kreativitas dan pelestarian seni budaya semua paguyuban khususnya kami dari paguyuban suku Batak yang dikemas dalam satu rangkaian kegiatan HUT ke 506 Bengkalis tahun 2018.dan secara khusus kami mengundang warga batak yang ada di Bengkalis agar datang bersama keluarga untuk menyaksikan tor-tor dan lagu dari etnis batak yang dibawakan oleh warga bengkalis yang etnis batak" pungkasnya.(Yes)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.