• Home
  • Sosial & Budaya
  • Gelar Aksi Peduli Desa di Desa Simpang Ayam, Kegiatan APD STAIN Bengkalis Dapat Sambutan Hangat Dari Masyarakat
Sabtu, 14 Desember 2019 11:39:00

Gelar Aksi Peduli Desa di Desa Simpang Ayam, Kegiatan APD STAIN Bengkalis Dapat Sambutan Hangat Dari Masyarakat

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sebagai salah satu upaya mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis lewat organisasi kemahasiswaan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) selenggarakan Aksi Peduli Desa di Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis, Sabtu (14/12/2019).

Aksi Peduli Desa merupakan program tahunan yang digagas oleh DEMA STAIN Bengkalis sebagai aksi nyata mahasiswa turun ke masyarakat untuk melakukan beberapa rangkaian kegiatan peduli lingkungan, baik itu lingkungan pantai, masjid, sekolah, lapangan, pemakaman, dan lainnya. Masuki akhir tahun 2019,

Aksi Peduli Desa oleh DEMA STAIN Bengkalis telah terselenggara selama tujuh kali sejak awal digagasnya program ini pada 2017 silam. Kegiatan serupa pernah berlangsung tepatnya di Desa Deluk Bantan, Desa Makeruh Rupat, Desa Teluk Pambang Bantan, Desa Teluk Rhu Rupat Utara, Desa Batang Duku Bukit Batu, dan Desa Muntai Bantan.

Kegiatan Aksi Peduli Desa disambut baik oleh Pemerintah Desa Simpang Ayam, terbukti tidak hanya Kepala Desa beserta jajaran yang turut mensukseskan kegiatan ini, namun juga masyarakat turut antusias hadir dan bergabung dalam rangkaian acara tersebut. Sementara dari STAIN Bengkalis hadir para dosen, dan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Simpang Ayam Mujion mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas aksi nyata turun ke masyakarat yang dilakukan oleh mahasiswa STAIN Bengkalis.

Menurutnya ini menjadi sebuah kebanggaan besar bagi masyarakat Desa Simpang Ayam dengan kunjungan oleh segenap mahasiswa dan civitas akademika STAIN Bengkalis. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini silaturami bisa terjalin dengan baik antar STAIN Bengkalis dengan seluruh masyarakat Desa Simpang Ayam, dan tentunya kegiatan ini pasti akan memberikan manfaat dan motivasi kepada masyarakat untuk terus berusaha memajukan dan mengembangkan Desa Simpang Ayam.

Sementara itu, Zulfila, M.Si mewakili STAIN Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberi oleh segenap masyarakat dan pemerintah Desa Simpang Ayam. Beliau menerangkan bahwa tugas mahasiswa tidak hanya belajar di bangku perkuliahan semata, namun juga mahasiswa memiliki peran lain seperti halnya kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut Zulfila berharap kehadiran mahasiswa mampu memberikan manfaat kepada segenap masyarakat Desa Simpang Ayam.

Adapun rangkaian kegiatan Aksi Peduli Desa Simpang Ayam kali ini meliputi acara pembukaan, Seminar Ekonomi Kreatif, Ngaji sejarah Desa Simpang Ayam, Gotong royong di wilayah kantor desa, Masjid Jami’atul Mukhlasin, dan pantai, Jelajah Pantai, dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan bola voli antar mahasiswa dan masyarakat Desa Simpang Ayam. Semua kalangan baik itu mahasiswa maupun masyarakat tampak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Aksi Peduli Desa.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.