• Home
  • Sosial & Budaya
  • GP Ansor Bengkalis, Serahkan Bantuan Kepada Nabil Anak Penderita Leukemia di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru
Minggu, 15 Maret 2020 16:02:00

GP Ansor Bengkalis, Serahkan Bantuan Kepada Nabil Anak Penderita Leukemia di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

BAGIKAN:
Syahrizal
Zulfila saat menyerahkan bantuan kepada orang tua Nabil

PESISIRONE.COM, Pekanbaru – Usai melaksanakan penggalangan dana dan mengumpulkan sumbangan selama 2 hari, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis serahkan bantuan kepada Nabil, Minggu (15/03/2020).

Nabil merupakan anak umur 7 Tahun anak dari bapak Eri dan Ibu Yuliana warga desa Kuala Alam kecamatan Bengkalis, saat ini menderita leukemia dan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru Riau.

Seperti yang disampaikan oleh Maarif Fadli salah seorang Kepala Dusun di Desa Kuala Alam bahwa dengan kondisi keluarga Eri saat ini sangat membutuhkan bantuan dan ulur tagan dari masyarakat” Ujarnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, Ketua GP Ansor Bengkalis Wira Sugiarto mengambil inisiatif untuk mengumpulkan sumbangan melalui penggalangan dana dan iuran Anggota.

“Mendengar informasi dari salah satu rekan kita Ma’rif Fadli, kita akan mencoba untuk membantu, sedikit atau banyak itu urusan belakangan yang terpenting kita berusaha terlebih dahulu,” Tutur Wira.

Wira juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut juga merupakan bantuan dari rekan-rekan mahasiswa STAIN Bengkalis yang dikumpulkan oleh kawan-kawan DEMA, kawan sanggar seni Yong Dollah dan adek-adek PMII juga ikut berpartisipasi turun kejalan untuk membantu penggalangan dana dari masyarakat Bengkalis.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dari berberapa pihak, kita bisa mengumpulkan sedikit uang dan Alhamdulillah hari ini diserahkan kepada keluarga Nabil di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,” jelasnya.

Beliau juga berharap dengan sedikit bantuan tersebut semoga bisa sedikit meringankan beban keperluan dalam pengobatan Nabil nantinya. Tidak hanya itu, Wira juga mohon doa kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk kesembuhan Nabil.

Sumbangan yang dikumpulkan selama 2 hari tersebut diserahkan oleh perwakilan GP Ansor Bengkalis sahabat Zulfila dan sahabat Muhammad Al Mansyur kepada bapak Eri orang tua Nabil di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.(Sy).

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.