Kamis, 16 Agustus 2018 23:23:00

HUT RI ke 73 Tahun

Diawali Upacara Taptu Pawai Obor Dilepas

BAGIKAN:
Pawai Obor
BENGKALIS, PESISIR0NE –Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73,Pemerintah kabupaten Bengkalis meyelengarakan acara tahunan berupa pawai obor keliling.Ini lah bukti masyarakat kita masih mengenang perjuangan bangsa kita hingga bangsa kita terlepas dari penjajahan dan memperoleh kemerdekaan

Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku Inspektur upacara, Melepas secara resmi pawai Obor sekitar pukul 20.00 WIB, Pelaksanaan pawai obor atau yang dikenal upacara Taptu ini digelar di depan Wisma Sri Mahkota Bengkalis Jalan Antara.

Sedangkan yang Bertindak Selaku Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP. Ricky Michael Manday, SIK , dan Komandan Upacara Kanit Dikyasa Lantas Polres Bengkalis Iptu Andri Saputra.

Sementara itu, para peserta pawai obor, diikuti oleh anggota TNI Polri, Pramuka ASN, Perwakilan Bank, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  Pemuda Pancasila Serta ribuan pelajar (SD, SMP dan SMA/sederajat) dan mahasiswa yang ada di kota Bengkalis dan sekitarnya dari pantauan dilapangan  lebih kurang 2000 peserta yang yang mengikuti pawai obor tersebut.

Adapun rute yang dilewati pawai obor kali ini start dimulai dari depan Wisma Sri Mahkota, menuju Jalan Antara  Bengkalis. Kemudian peserta akan melintasi Jalan Gatot Subroto lanjut Jl. Hangtuah, Jl. Ahmad Yani, Jl. Sudirman, Jl. Bengkalis, Jl. Senggoro Bantan dan kembali lagi ke Jalan Antara menuju finish di panggung utama depan Wisma Sri Mahkota.(isnadi)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.