Minggu, 01 Juli 2018 13:59:00

DPK PEKAT IB Mandau Gelar Diskusi Deradikalisasi

BAGIKAN:
DPK PEKAT IB Mandau saat gelar diskusi deradikalisasi, Duri, Sabtu (30/6/18)
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu  (PEKAT IB) Mandau melaksanakan Diskusi dan tanya jawab Deradikalisasi, yang bertema  Cegah Dini Berkembangnya Radikalisme Di Kota Duri", di Hotel.Grand Zuri Duri, Sabtu (30/6).

Acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan peserta dari para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Perwakilan Desa/Kelurahan, Ormas/OKP, LSM, kalangan mahasiswa dan umum.

Diskusi Deradikalisasi yang di taja oleh DPK PEKAT IB Mandau tersebut bertema "Cegah Dini Berkembangnya Radikalisme Di Kota Duri" yang menampilkan beberapa pembicara dari berbagai instansi yaitu KABAN KESBANGPOL Kab.Bengkalis, H. Hermanto, Dari POLSEK Mandau Ipda Kasmandar Subhekti yang di dampingi oleh Bripka Juanda, Ketua Fatwa MUI Mandau Sapuran Sag, ketua DPK PEKAT IB Mandau Jufrial, SE.

Acara Diskusi dan tanya jawab ini dibuka oleh KABAN KESBANGPOL Kab.Bengkalis, H. Hermanto Baran.

" Pemerintah tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini sendiri, Seluruh Element harus terlibat dalam penyelesaian permasalahan ini, seperti yang di lakukan oleh DPK PEKAT IB Mandau saat ini" papar Hermanto Baran pada saat memberikan sambutan pada saat acara pembukaan.

Ditambahkan oleh Hermanto bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh DPK PEKAT IB Mandau ini, dan ini merupakan gagasan yang menarik.

Dalam Diskusi dan tanya jawab Deradikalisasi tersebut nampak jelas antusias peserta untuk peduli dalam pencegahan radikalisme ini.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk penguatan ideologi Pancasila dan kebhinekaan sebagai modal kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam pencegahan faham radikalisme di Kecamatan Mandau. (R3d)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.