Selasa, 12 Juni 2018 19:02:00

Budaya Lampu Colok Malam Tujuh Likur Di Desa Pangkalan Batang Barat

BAGIKAN:
Foto.lampu colok di dusun kampung parit desa pangkalan batang barat
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Masyarakat  Bengkalis dalam mempertahankan tradisi turun menurun dalam menyambut malam tujuh likur yang sudah menjadi tradisi.

Masyarakat Dusun Kampung Parit Desa Pangkalan Batang Barat melaksanakan kegiatan Berbuka Bersama dan sholat magrib berjemaah di Masjid Al-Muhsinin Desa Pangkalan Batang Barat, setelah melaksanakan sholat berjemaah masyarakat melanjutkan kegiatan pemasangan api colok yang mana sudah menjadi tradisi  Masarakat Bengkalis yang sudah dikenal masyarakat setempat bahkan sampai di negara tetangga, pada hari Senin (11/6/18).

Demikian disampaikan Dayat, warga Desa Pangkalan Batang Barat, kepada Pesisirone.com, Selasa (12/6/18).

" Kegiatan api colok ini dinyalakan pada malam tujuh likur atau malam dua puluh tujuh pada bulan ramadhan, khususnya di dusun kampung parit desa pangkalan batang barat, " jelasnya

Masih tambahnya,  kegiatan berlangsung meriah dan dikunjungi berbagai lapisan masyarakat dan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis H.Idra Gunawan Eet dan Kaderismanto yang juga sebagai ketua HKTI dimana diwakili oleh Sekretaris HKTI M. Taufan, SE dan Bendahara HKTI Kab.Bengkalis, Ony Cahroni, serta Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Azmi Yulfikar dan tokoh  masyarakat desa pangkalan batang barat.

" Budaya Lampu Colok Malam Tujuh Likur Di Desa Pangkalan Batang Barat merupakan Kerja bersama Anak Watan dan masyarakat Dalam mengemban amanah negeri wujudkan kelestarian budaya melayu Bengkalis, " Pungkasnya. (R3d)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.