• Home
  • Sosial & Budaya
  • Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat sampaikan empat tuntutan didepan Gedung DPRD Bengkalis
Senin, 24 Juni 2019 19:58:00

Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat sampaikan empat tuntutan didepan Gedung DPRD Bengkalis

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Puluhan mahasiswa mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat(AMPERA) Kabupaten Bengkalis lakukan aksi damai di Kantor Bupati dan DPRD Bengkalis, Senin (24/06/2019).

Mereka menyampaikan empat tuntutan aspirasi kepada Pemerintah kabupaten dan DPRD Bengkalis. Yaitu, Mempertanyakan pembangunan selama 4 tahun berjalannya pemerintahan kedepan, mempertanyakan sinergitas pemerintah kabupaten Bengkalis antara kepala daerah, Organisasi Perangkat Daerah(OPD), dan Legislatif.

Selain itu, mereka juga mempertanyakan fungsi dewan yang dinilai melemah dari segi kebijakan daerah yang berpihak kepada rakyat, pengawasan pembangunan daerah kurang maksimal dan tanggapan legislatif sebagai perwakilan rakyat terkait status hukum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis serta mendesak DPRD Bengkalis untuk menyurati KPK terkait proses hukum Bupati Bengkalis dan menyurati POLDA Riau serta MABES POLRI terkait status hukum Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis.

Dengan pengawalan yang begitu ketat dari aparat Polres Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan, Ph. D diperkenankan puluhan peserta aksi masuk kegedung DPRD Bengkalis untuk berdialog.  

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indera Gunawan, Ph. D, selaku Kordum Rizeki Hari Santoso meminta tindak lanjut dari aksi ini.

“ kami meminta kepada DPRD Bengkalis untuk menindak lanjuti aspirasi yang kami sampaikan dalam aksi ini, jika tidak ada maka akan ada aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak lagi,” Ungkapnya.

Selain itu, Rizeki juga berharap DPRD Bengkalis segera menyurati KPK untuk memperjelaskan status Bupati Bengkalis.

Disamping itu, menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa dan Pemuda dalam aksi tersebut, Indra Gunawan mengucapkan ittikat baik dari pemuda dan mahasiswa tersebut.

“kami selaku DPRD Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat (AMPERA) 2019 yang telah menyampaikan aspirasinya, hal ini akan segera kami  diskusikan bagaimana kedepannya permasalahan ini bisa terselesaikan dengan baik.” Ungkapnya.

Mendapat sambutan hanya satu orang anggota dewan saja, puluhan demonstran mengaku tidak dihargai dan sepakat akan menggelar aksi kembali pada esok hari Selasa 25 Juli 2019, dengan alasan tuntutan yang dituangkan dalam aksi tersebut harus ditandatangani paling sedikit oleh empat anggota DPRD Bengkalis.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.