• Home
  • Sosial & Budaya
  • 4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing Hewan Kurban Di Mesjid Al'mubaraq Desa Senggoro
Rabu, 22 Agustus 2018 18:29:00

4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing Hewan Kurban Di Mesjid Al'mubaraq Desa Senggoro

BAGIKAN:
Bengkalis,Pesisirone - Setelah melaksanakan sholat hari raya Idul adha 1439/H di lapangan terbuka perkantoran di jalan pertanian desa senggoro pada hari rabu tanggal 22-08-2018.

Pantauan kami dilapangan bertepatan sekitar jam 09.15 wib masyarakat desa senggoro berbondong-bondong mendatangi ke Mesjid khususnya di Mesjid Al'mubaraq desa senggoro untuk melakukan penyembelihan hewan kurban sebagaimana menjadi kegiatan rutin tahunan di idul adha.

Dikatakan juga salah satu dari perangkat desa dan juga sebagai perwakilan pemuda panitia kurban Syafrizal akrab di sapa tuah, mengatakan bahwa di tahun ini yang menyumbang dari hewan kurban ialah warga desa kita sendiri dan ada juga dari luar daerah.

Dikatanya lagi untuk melakukan penyembilahan hewan kurban tersebut ada beberapa panitia yang ikut diantaranya Pak jamal Ketua Mesjid Al'mubaraq, Yong Syarif imam mesjid, Pak kayem RW, buk Ida RT, Agus rianto Ketua relawan kurban sekaligus bapak-bapak, ibu-ibu yang turut berpartisipasi ikut membantu.

Adapun hewan yang di kurban kan yaitu Sapi 4 ekor dan kambing 3 ekor, jadi jumlah keseluruhannya 7 ekor, dari 4 ekor sapi itu dagingnya lebih kurang 400 Kg, kalau kambing lebih kurang dagingnya 38 Kg

Dari sejumlah daging itu sudah siap dipotong nantinya akan dibagikan ke warga yang telah mendapat kupon kurban sebanyak 330 orang, ungkapnya.(isnadi)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.