Rabu, 05 September 2018 14:57:00

Sekda Harap Pemilu 2019 Tidak Ada Dicederai Dengan Kecurangan

BAGIKAN:
Deklarasi Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Meranti, Rabu (5/9/2018).

SELATPANJANG, PESISIRONE.COM - Tidak lama lagi Indonesia akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, tepatnya tahun depan (2019, red) yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat antusias menyambut akan kedatangan pesta demokrasi tersebut.

Pantauan di lapangan, Rabu (5/9/2018), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan seluruh elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Meranti, Rabu (5/9/2018).

Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. Menurutnya pemilu yang aman dan kondusif di Kepulauan Meranti merupakan harapan semua pihak.

Dengan begitu, ia berharap Pilpres dan Pileg di Kepulauan Meranti tidak dicederai oleh kecurangan, dan segala bentuk perbuatan yang melanggar aturan. Baik oleh penyelenggara, peserta maupun simpatisan serta masyarakat pemilih.

"Kita berharap penyelenggara pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Meranti dapat bekerja dengan baik mengawal proses pemilu ini agar berjalan lancar, aman dan damai. Dalam bekerja penyelenggara hendaknya mengacu pada tugas dan fungsinya seperti yang diatur dalam UU," jelas Sekda.

Begitu juga kepada peserta terutama yang ikut dalam Pileg, diharapkan bersaing dengan sportif dan tidak berbuat curang seperti money politik (politik uang, red) dan lainnya.

"Kita harapkan juga kepada peserta dapat bersaing dengan sehat dan sportif, bisa mengkoordinir masanya untuk tidak berbuat anarkis dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya," tambah Sekda.

Terutama kepada masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan cara melaksanakan hak pilih dengan sebaik baiknya. Selain itu tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas daerah, dengan begitu pemilu yang Aman, Damai, Sejuk serta Kondusif dapat diwujudkan.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, Wakapolres Meranti, Kompol Irmadison, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Rahardjo SH MH, Wakil Ketua DPRD Meranti, Taufikurrahman, Perwakilan Pos AL, Kakan Kemenag Meranti, H Darwison MAg, Danramil Selatpanjang, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Ketua MUI Meranti, Mustafa, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, Perwakilan KPU Meranti, Perwakilan Kemenkum HAM, Kepala BPBD Meranti, Drs Edi Afrizal MSi, Camat Tebingtinggi, Helfandi SE MSi, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda, dan lainnya.

Dapat disampaikan pula, kegiatan deklarasi dikemas dengan upacara singkat dan hikmat, ditandai dengan penandatanganan komitmen yang diawali oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakilkan oleh Sekda Yulian Norwis, diikuti oleh Forkopimda dan perwakilan seluruh elemen masyarakat, selanjutnya pelepasan balon dan seruan yel yel 'Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif di Kepulauan Meranti untuk Indonesia Jaya' secara serempak oleh seluruh Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat.(mad/rls)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.