Jumat, 10 Mei 2019 17:00:00

Pemilu Berjalan Damai, Masyarakat Meranti Tetap Jaga Netralitas

BAGIKAN:
Salah satu tokoh masyarakat di Kepulauan Meranti, Sopandi SSos.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 berjalan tertib dan damai. Masyarakat Kepulauan Meranti tetap menjaga sikap netralitas.

Seperti diungkapkan salah satu Tokoh Masyarakat di Kepulauan Meranti, Sopandi SSos, Jum'at (10/5/2019). Dia mengatakan, pelaksanaan pemilu tahun 2019 hingga usai tidak ada menimbulkan kendala yang merusak dapat pesta demokrasi tersebut.

"Alhamdulillah, pelaksanaannya aman dan tertib. Tidak ada kendala yang menghambat pesta demokrasi di Kepulauan Meranti," kata Sopandi.

Penggiat musik itu berharap pelaksanaan pemilu yang saat ini dalam tahap penghitungan di Provinsi dan diteruskan ke KPU RI dapat terus berjalan transparan. Masyarakat akan tetap menjaga sikap netralitas hingga keluar hasil finalnya nanti.

Setidaknya, lanjut Sopandi, KPU sebagai lembaga negara yang mampu memberikan konstribusinya sebagai penyelanggara pemilu, juga harus berlaku netral dalam memutuskan melalui mekanisme dari C1 TPS yang sah.

"Kita sebagai masyarakat akan mempercayai dan mendukung kepada lembaga penyelenggara pemilu, hingga mengeluarkan hasil resmi di tingkat nasional," harapnya.

Pria yang juga sebagai salah satu kontestan caleg pada Pemilu tersebut, menginginkan pemimpin yang terpilih nanti bisa memprioritaskan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. Sehingga pemimpin yang dipilih oleh masyarakat, benar-benar berbuat dengan visi misinya dalam mensejahterakan rakyat.

"Kita butuh pemimpin yang bijak dalam memprioritaskan kepentingan rakyat. Mudah-mudahan kita dianugerahi pemimpin seperti itu," kata Sopandi.(mad)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.