Kamis, 05 Oktober 2017 17:23:00

Panwaslu Kabupaten Bengkalis Gelar Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Diikuti 179 Peserta

BAGIKAN:
Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Muklasin, saat membuka giat tes tertulis panwaslu kecamatan, bersama komisioner Panwaslu, di Kampus STIE Syariah Bengkalis, Kamis (5/10/17).
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis gelar tes tertulis calon anggota Panwaslu kecamatan, se kabupaten Bengkalis, di kampus STIE Syariah Bengkalis, desa Sungai Alam, Bengkalis, Kamis (5/10/17) siang.

Sesaat setelah acara pembukaan tes tersebut, kami berhasil mewawancarai ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Muklasin, terkait proses seleksi penerimaan Panwaslu kecamatan.

Dijelaskannya bahwa yang ikut tes tertulis hari ini sebanyak 179 peserta, dari 195 orang yang mendaftar, artinya ada 16 orang yang tidak lolos seleksi administras.

" Seleksi Panwaslu kecamatan hari ini, hanya untuk 8 kecamatan ( yaitu untuk kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara, Mandau dan Pinggir, red),  " tegasnya.

Seraya dipaparkannya proses selanjutnya, bahwa setelah hasil tes tertulis dievaluasi maka akan diambil dan dipanggil sebanyak 6 orang dengan hasil tertinggi tiap kecamatan, untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yaitu wawancara, dimana akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober 2017.

" Tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 10 - 11 Oktober 2017, bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara, depan kantor Satlantas Polres Bengkalis, " tambahnya.

Selanjutnya dari hasil wawancara dan evaluasi akhir, maka yang akan dinyatakan lulus dan diterima sebagai  Panwaslu Kecamatan sebanyak 3 orang, yang rencana akan diumumkan secara resmi paling lama tanggal 13 Oktober 2017.

" Kita berharap proses seleksi ini akan  menghasilkan anggota panwaslu kecamatan yang memiliki integritas tinggi terhadap penyelenggaraan Pilgubri, Pileg dan Pilpres kedepan, terakhir kami berharap kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan kepada peserta yang terseleksi terkait track record dan integritasnya, sampai batas waktu masa tahapan seleksi, ke kantor sekretariat Panwaslu,  jalan Antara, Bengkalis, " pungkasnya. (Ron)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.