Sabtu, 21 April 2018 23:39:00

Pagelaran Seni dan Budaya Songsong Pemilu Tahun 2019 Ditaja KPU Bengkalis

BAGIKAN:
Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pagelaran seni dan budaya, Sabtu (21/4/18) di lapangan Tugu, Bengkalis
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Pagelaran Seni dan Budaya Menyongsong Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2018 ditaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, dimana dipusatkan acaranya di Lapangan Tugu, Jalan A. Yani Bengkalis, dimulai pada pukul 14.00, Sabtu (21/4/18).

Ketua KPU defitri akbar didampingi komisioner Suib Usman, Khairul Saleh, Elmiawati Safarina dan   , turut hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Kaban Kesbang, Hermanto Baran, jajaran Forkompimda, anggota DPRD,  Ketua LAMR Bengkalis, H.Zainuddin, dan Ratusan Pengurus dan Anggota  semua Partai Politik peserta Pemilu.

Agenda perhelatan seni dan budaya yang ditaja oleh KPU Bengkalis dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang diwakili oleh Kaban Kesbang, Hermanto Baran.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Kaban Kesbang sa
menyampaikan bahwa Pemda Bengkalis sangat mwngapreaiasi helat gelar budaya dan seni ini, dimana dengan kegiatan ini kedepan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu akan meningkatkat baik di tahun 2018 dan 2019.

" Dengan peran serta dan partisipasi masyarakat yang optimal pada pelaksanaan pemilu, maka akan akan secara bersama menciptakan pelaksanaan pemilu yang aman, damai, bebas dan rahasia, untuk itu diharapkan kepada masyarakat, mari secara bersama menjaga kamtibmas dan salurkan aspirasi demokrasi pada pemilu serentak tahun 2018 dan 2019, " pesannya.

Sebelumnya Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pagelaran seni  pagelaran seni dan budaya menyongsong pemilu 2019, merupakan satu pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat dan parpol untuk secara bersama tingkatkan peran serta dan partisipasi  dalam pelaksanaan pemilu secara maksimal, sukses, aman dan damai.

" Tagline pelaksanaan Pemilu serentak  kali ini adalah Dengan Pemilih Berdaulat Negara Kuat, " tegasnya.

Seraya mengingatkan dan mengajak secara bersama untuk sukseskan Pilkada Serentak pada tanggal 27 Juni 2018 akab dilaksanakan Pilkada Serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan selanjutnya pada tanggal 17 April 2019 dilaksanakan Pemilu Serentak untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,  DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, Bang Dede menyampaikan agenda budaya sebagai langkah konkrit mensosialisasikan pemilu serentak di tahun 2018 dan 2019.

" Minggu depan akan dilaksanakan juga festival layang wow di lapangan pasir Bengkalis, untuk itu mari kita bersama ramaikan dan bahu membahu sukseskan pelaksanaan pemilu 2018 dan 2019, " pungkasnya.  (R3d)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.