Jumat, 01 Juni 2018 04:31:00

LPM Kabupaten Bengkalis Taja Seminar Wawasan Nusantara dan Buka Puasa Bersama

BAGIKAN:
Yusderizal Desnawanto, Panpel Seminar dan buka puasa bersama LPM Kab. Bengkalis
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Kegiatan Seminar sehari dan berbuka puasa bersama yang ditaja oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan pada hari Rabu (30/5/18), di hotel Marina, Bengkalis.

Kami berhasil mewawancarai Ketua LPM Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto, seputar pelaksanaan kegiatan seminar, melalui Panitia Pelaksana giat tersebut, Yurizal Desnawanto, yang akrab disapa Wawan, Kamis (31/5/18).

Diterangkannya bahwa LPM Kabupaten Bengkalis dengan ketuanya adalah Kaderismanto, dalam giat seminar tersebut mengambil tema yaitu Wawasan Nusantara dalam pengelolaan kawasan perbatasan di Kabupaten Bengkalis.

Tambahnya, adapun narasumber giat tersebut adalah Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf. Timmy Prasetya Armianto, S.Sos, yang diwakili oleh Danramil 01 Bengkalis, Mayor Inf. Irwan, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH, Wakil Ketua DPRD  yang juga ketua LPM  Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto, Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, SH, Kaban Kesbangpol Kab. Bengkalis, H. Hermanto Baran, yang diwakili sektetaris, Drs. Zakaria, MH, dengan moderator Iskandar Zulkarnain, SH, dan pembawa acaranya adalah Juwandi, SH, MH.

" Tujuan diadakannya seminar tentang wawasan nusantara dan buka puasa bersama adalah sebagai langkah konkrit LPM Bengkalis agar masyarakat dapat memahami pentingnya arti wawasan nusantara, sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh negara tetangga untuk melepaskan diri dari NKRI dan kegiatan ilegal lainnya , seperti penyelundupan narkoba, ilegal loging dan imigran gelap, " katanya.

Kemudian terangnya lagi, dengan giat seminar ini, diharapkan kita dapat lebih mengenal tantangan kedepan di era globalisasi informasi dan teknologi.

" Terakhir giat seminar sekaligus buka puasa bersama di bulan Ramadhan tahun 2018 dijadikan gerak ibadah untuk lebih mempererat tali persaudaraan antara pemuda dan masyarakat, " pungkasnya. (Red)


  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.