Selasa, 07 Mei 2019 17:55:00

LAMR Meranti Apresiasi Pemilu di Meranti Berjalan Kondusif

BAGIKAN:
Sekretaris Umum DPH LAMR Kepulauan Meranti, Abdullah.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Sekretaris Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Abdullah sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 telah terlaksana dengan baik. Dia menilai pelaksanaan di Kepulauan Meranti berjalan kondusif, aman dan lancar, tanpa ada kendala yang merusak pesta demokrasi tersebut.

"Aparatur keamanan baik itu Polri dan TNI dapat memberikan kenyamanan dalam menjamin kondusifitas. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menentukan hak pilihnya," kata Abdullah, Selasa (7/5/2019).

Sementara ditingkat TPS, PPK, dan KPU dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dalam memberikan hak pilih kepada masyarakat. Hingga selesai dilakukan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti.

Surat suara yang sudah dihitung real oleh KPU Kepulauan Meranti dibawa langsung ke Provinsi untuk dilakukan penghitungan lebih lanjut hingga suara final nanti di KPU RI nanti.

"Yang terpenting perhitungan suara oleh penyelenggara Pemilu yakni KPU agar dapat terus dilakukan dengan transparan, guna menjaga kepercayaan masyarakat, dan sebagai upaya menjamin mengurangi timbulnya kecurangan dalam segala bentuknya," ungkapnya.

Dengan begitu, Kasi Budaya Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti itu mengatakan, kepada pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih diharapkan agar dapat lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih mengedepankan kepentingan rakyat. Bukan kepentingan pribadi, kelompok dan atau timses. Sehingga kewibawaan Pemerintahan di mata rakyat kembali pulih," ujar Abdullah.(mad)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.