Minggu, 07 April 2019 15:53:00

KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Jalan Santai di Taman Cik Puan Selatpanjang

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, MERANTI – Dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Jalan Santai di Taman Cik Puan Selatpanjang, Minggu Pagi, 07/04/2019.

Kegaiatan ini juga dihadiri Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs Rusdinal MSi, Sekretaris KPU Kepulauan Meranti Edison, Divisi SDM dan Parmas KPU Meranti Yusli SE, Wakapolres Meranti Kompol Irmadison serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner SPd, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 17 April 2019 mendatamg.

"Kami dari Pemda berharap kepada sluruh masyarakat Meranti untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Untuk itu kami menyampaikan, mengimbau, mengajak kepada seluruh masayarakat Meranti untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yg telah ditentukan," ajaknya.

Dalam  kesempatan itu, Rosdaner juga meminta kepada pihak KPU untuk melakukan pengecekan kembali sehingga tidak lagi masyarakat yang belum terdaftar dalam memberikan hak pilihnya.

“kita minta kepada KPU jika ada masyarakat yang sudah punya hak suara dan masih belum terdaftar agar bisa melakukan pengecekan kembali.”Pintanya

Selanjutnya, Rosdaner mengatakan apalagi mengingat pemilu tahun ini dinilai lebih sulit dari tahun sebelumnya, dikarenakan dalam pemilihan nanti pemilih dihadapkan dangan 5 lembar surat suara.

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi Riau DRS. Rusdinal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari berbagai upaya KPU dalam mensosialisasikan pemilu tahun 2019.

“berbagai upaya yang dilakukan oleh KPU dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang, salahsatunya kegiatan sosialisasi ini. Dalam pemilu kali ini kita harus benar – benar teliti agar hak pilih yang kita berikan tidak sia-sia,” Ungkapnya.

Selain itu, Rusdinal juga menjelaskan bahwa di TPS kita akan dihadapkan oleh 5 surat suara yang mana hanya 2 lembar surat suara yang memiliki foto calon yaitu surat suara Capres dan DPD, selain itu hanya ada nama dan nomor urut saja.(SY)

 

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.