Sabtu, 15 Juni 2019 19:44:00

Jelang Putusan MK, MUI Bengkalis Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat

BAGIKAN:

PESISIRONE. COM, BENGKALIS - Menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis mengajak masyarakat tetap jaga kerukunan antar umat, Sabtu (15/06/2019).

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M. Ag mengaku percaya dan mengakui bahwa MK cukup paham dan menetapkan keputusan dengan adil dan bijaksana.

"Saya yakin bahwa MK akan menetapkan keputusan mengenai hal tersebut, saya merasa bahwa majelis hakim di MK itu independen, maka bagaimana pun, dan seharusnya kita menerima apa yang menjadi keputusan daripada MK tersebut," ungkapnya.

Beliau juga meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan aksi kerusuhan. Di samping itu, Dia juga sangat mengutuk tentang kegiatan-kegiatan yang mengarah terhadap perpecahan dalam tubuh NKRI ini.

"Saya berharap semua masyarakat, ormas, atau pun pimpinan politik untuk tidak melakukan kekerasan tentang hasil keputusan MK yang akan datang ini," imbaunya.

Selain itu, Amrizal juga mengajak segenap masyarakat untuk bersabar menanti keputusan MK dan tidak terpancing untuk melakukan tindakan anarkis. Mereka juga berharap aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan, tidak terjadi pasca putusan MK nanti.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.