• Home
  • Politik & Pemerintahan
  • Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Hj Umi Kalsum: Jalankan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari
Senin, 02 Oktober 2017 13:32:00

Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Hj Umi Kalsum: Jalankan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

BAGIKAN:
Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum saat menjadi Irup Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017, Senin (2/10/2017).
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Hari ini, Senin (2/10/2017) pagi, bertempat di halaman kantor Bupati Bengkalis. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Minggu, tanggal 1 Oktober kemarin.

Sesuai surat edaran Bupati Bengkalis nomor 019/UM/487/2017, bahwa pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila di lingkup Pemerintah  Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada Senin pagi ini.

Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bengkalis Amril Mukminin menugaskan Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum. Hal ini dikarenakan Bupati pagi ini akan mengikuti agenda pertemuan di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, usai menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, yang dibuka Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Minggu (1/10/2017) malam di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir.

Pelaksana upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis. dan yang menjadi perwira upacara dari Kodim 0303 Bengkalis, sedangkan sebagai cadangan pejabat administrator di lingkup Bapenda.

Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, usai menjadi inspektur upacara mengatakan, upacara Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini bertujuan untuk mengingatkan dan menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai luntur.

"Khususnya bagi para PNS sebagai pelayan masyarakat dan para generasi muda, kami harapkan nilai-nilai Pancasila harus diamalkan dan dijalankan dalam sendi-sendi kehidupan sehari-hari," terang Umi.

Hal ini penting, sambungnya, karena saat ini kita banyak dihadapkan pada peristiwa atau kejadian yang  tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri, Kasdim 0303 Bengkalis, Danposal, perwakilan Polres Bengkalis, perwakilan Pengadilan Agama, Ketua Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau serta para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Hum)



  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.