• Home
  • Politik & Pemerintahan
  • Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI : 4 Pilar ini dapat memperkuat rasa Kebangsaan dan Nasionalisme
Sabtu, 08 Februari 2020 13:10:00

Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI : 4 Pilar ini dapat memperkuat rasa Kebangsaan dan Nasionalisme

BAGIKAN:
Syahrizal
Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA saat menyampaikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di STAIN Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Memberikan wawasan kebangsaan dikalangan mahasiswa, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (Komisi 2 DPR RI) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA gelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  di STAIN Bengkalis, Sabtu (08/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung Aula Al Farabi STAIN Bengkalis ini dihadiri oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan (Engah Eet), Phd, wakil Ketua STAIN Bengkalis.), para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Program studi, Dosen serta ratusan mahasiswa yang merupakan utusan dari 14 Program Studi yang berada di STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA dan Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan, Phd di Kampus Melayu STAIN Bengkalis.

Beliau juga mengatakan bahwa STAIN Bengkalis memiliki Moto “MELAYU” yang memiliki arti Mandiri, Empati, Luhur, Amanah, Yakin dan Unggul. Selain itu, STAIN Bengkalis merupakan satu–satunya kampus yang menjadikan budaya melayu sebagai salah satu mata kuliah wajib,” Tutupnya.

Saat memberikan arahannya, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Phd mengatakan bahwa pendidikan sangat diperlukan dalam membangun negeri ini.

“Untuk membangun negeri ini, hal yang harus kita bangun terlebih dahulu ialah pendidikan. Sebagai orang yang terdidik, mahasiswa harus memiliki sikap yang komitmen, visioner dan integtitas sehingga segala yang di inginkan bisa tercapai dengan baik,” Ujar orang yang akrab disapa Engah ini.

Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih atas komitmen STAIN Bengkalis dalam menimbulkan budaya melayu dalam diri generasi penerus.

Selaras dengan itu, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengatakan bahwa untuk membina suatu negara harus diawali dengan masyarakat yang berpendidikan, religius, dan menjunjung tinggi budayanya.

Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa mengingat karena 4 pilar ini dapat memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme warga negara,  nilai kebangsaan itu tidak hanya yang terucap saja, akan tetapi harus betul-betul dilaksanakan dalam bernegara. Hal ini disebabkan, banyaknya aliran-aliran sempalan yang terkadang memakai simbol agama yang berupaya merubah pilar negara. Empat pilar kebangsaan perlu dipahami dan diwujudkan dalam gerak langkah seluruh elemen anak bangsa, terutama generasi milenial.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.