Rabu, 15 Mei 2019 17:29:00

Di Meranti Tidak Ada Instruksi Ikut Aksi People Power

BAGIKAN:
Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ustadz Mustafa SAg.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Isu rencana akan digelar aksi People Power di Jakarta pada 22 Mei mendatang jadi pusat perhatian bagi daerah. Namun, tidak ada instruksi untuk masyarakat Kepulauan Meranti untuk ikut serta dalam aksi massa sebagian kalangan menolak hasil pemilu 2019 itu.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, Ustadz Mustafa SAg. Dia mengatakan, tidak ada informasi bahwa masyarakat Kepulauan Meranti untuk ikut serta atau memobilisasi soal aksi gerakan People Power, yang menjadi isu ditengah-tengah masyarakat.

"Sampai sekarang belum ada instruksi untuk melakukan aksi gerakan itu," kata Ustadz Mustafa, ketika dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

Tapi menurutnya, jika memang ada aksi gerakan sebagian kalangan massa itu di Jakarta, diharapkan jangan sampai ada kegaduhan yang bisa menyebabkan perpecahan dan konflik. Apalagi di Meranti sendiri dalam pelaksanaan pemilu beberarapa waktu lalu itu terkesan aman dan damai.

"Kita tetap menjaga keharmonisan di kabupaten kita. Sebab, pesta demokrasi di kabupaten kita terkesan aman dan damai, bahkan sampai usainya pleno kemarin. Tetapi untuk aksi di Jakarta itu, kita mendoakan agar tidak terjadi konflik, yang penting kita menjaga sikap," ungkap salah satu tokoh masyarakat Kepulauan Meranti itu.(mad)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.