Selasa, 02 April 2019 10:11:00

Camat Kepulauan Meranti Ikuti Apel Tiga Pilar di Pekanbaru

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, MERANTI - Sejumlah Camat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengikuti Apel Tiga Pilar yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin (1/4/2019).

Apel dalam rangka membangun sinergitas, baik jajaran pemerintahan, Polri, dan TNI di Riau guna menghadapi Pemilu 2019 itu, dipimpin Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, bersama Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhamad Fadjar.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, dalam sambutannya mengajak seluruh eleman masyarakat untuk saling bahu-membantu demi terciptanya keadaan yang kondusif, aman, dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 khususnya di Provinsi Riau.

"Pemilu jangan sampai merusak silaturrahim yang justru menjadi penghambat jalannya pembangunan ke depan. Oleh karena itu, melalui apel bersama tiga pilar ini, juga menyadarkan kita semua agar menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan dengan aman, jauh dari tindak kekerasan yang dapat merusak tatanan sosial yang telah terjalin selama ini," ungkapnya.

Keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, menurut Edy, dapat berdampak luas terhadap tingkat kepercayaan masyarakat. Karena itu, seluruh elemen berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2019 sebaik-baiknya.

"Mari bersama-sama, saling bersatu dengan menyamakan persepsi membangun citra bangsa, melalui keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi yang bermartabat sesuai dengan undang-undang, serta meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang mengedepankan etika kesantunan politik. Melalui apel tiga pilar ini, kita minta seluruh komponen masyarakar agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai mudah terprovokosi oleh berita-berita hoax," ujarnya.

Kesantunan berpolitik, kata Edy, harus menjadi tujuan bersama, agar Pileg dan Pilpres 2019 tidak ternoda oleh tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat di kemudian hari.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Rayan Pribadi SH, yang hadir dalam apel tiga pilar tersebut, ketika dikonfirmasi menuturkan, Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur berkomitmen dan siap mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

"Kita minta semua pihak terkait, baik penyelenggara, pihak keamanan maupun pemerintahan bisa bekerjasama, sehingga Pemilu 2019 khususnya di Tebingtinggi Timur berjalan lancar, aman, damai dan sejuk," kata Rayan, ketika dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, karena masih berada di Pekanbaru.

Perbedaan pilihan pada Pileg dan Pilpres nanti, menurutnya, jangan sampai membuat perpecahan persatuan yang sudah terjalin baik selama ini.

"Kita minta masyarakat, khususnya di Tebingtinggi Timur nantinya ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS pada hari pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang golput," harapnya.

Lebih lanjut, Rayan kembali mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan tetap menjaga situasi yang kondusif.(Zal)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.