Selasa, 07 Mei 2019 12:26:00

Bupati Sebut Pemilu tahun 2019 di Meranti Berjalan Aman dan Damai

BAGIKAN:
Foto : Rahmad
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi menilai pemilu tahun 2019 berjalan aman dan damai. Ia mengklaim pesta demokrasi Pilpres dan Pileg kali ini membuat partisipasi pemilih di Kota Sagu sangat tinggi.

"Tahun ini pemilu berjalan aman, damai, lancar, jujur, adil, dan transparan. Saya harapkan nanti dari pemilu ini bisa menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat," ujar Bupati Irwan kepada wartawan, baru-baru ini.

Diakuinya memang dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 terlihat berbeda daripada tahun sebelumnya. Karena memiliki 5 surat suara yang akan dicoblos dan peserta yang mencalonkan diri sangat banyak.

"Memang agak menyulitkan saat mau mencoblos, karena masyarakat mau menggelar surat suara yang ukurannya besar agak kesulitan diakibatkan bilik pencoblosannya yang sempit. Tapi dengan pengalaman yang sudah sering melakukan pemilu langsung, pasti tidak akan ada hambatan," aku Bupati.

Saat hari pencoblosan tanggal 17 April lalu, Bupati Irwan waktu itu mencoblos di TPS 06 Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, melihat masyarakat antusias berdatangan. Menurutnya, partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2019 sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah pemilih yang telah memadati TPS, meskipun baru saja dibuka.

"Jika partisipasi tinggi menandakan demokrasi di masyarakat semakin baik. Dengan begitu, semoga kita diberikan pemimpin yang amanah dan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia lebih baik kedepan," terang orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, diakui dia sangat komit dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Bagi masyarakat yang mengalami hambatan dalam memilih soal KTP-el langsung dipermudah.

"Pemerintah mempermudah masyarakat yang belum memiliki KTP-el. Saat memilih, mereka akan diberikan surat keterangan (suket). Tapi kan tergantung penyelenggara pemilunya dalam melayani pemilih untuk mencoblos, yang penting dari kita (Pemerintah) akan menghandel kebutuhan masyarakat soal menyediakan suket," ujar Bupati Irwan.(*)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.