• Home
  • Pendidikan
  • Wakil Ketua II STAIN Bengkalis ikuti Forum Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua II PTKIN se-Indonesia di Banjar Masin
Senin, 06 Mei 2019 13:36:00

Wakil Ketua II STAIN Bengkalis ikuti Forum Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua II PTKIN se-Indonesia di Banjar Masin

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Tanggapi surat undangan dari Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendis Kementrian Agama RI, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Dr. H. Saifunnajar, MH ikuti Forum Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua II PTKIN se-Indonesia di Banjar Masin, Senin (06/05/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Kualitas Penganggaran Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Publikasi Penelitian, Problem dan Prospek” diikuti oleh 51 wakil rektor II/ wakil ketua II orang dari 58 PTKIN se-Indonesia. Kegiatan berlangsung selama 3 hari (tanggal 02 – 04 Mei 2019) di Hotel Mercure Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Forum Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua II PTKIN se-Indonesia dibuka oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni M. Aziz Hakim, dari Kasi Pengabdian Masyarakat Dirjen Pendis, Ridwan dari Kabag Perencanaan Dirjen Pendis, dan Prof. Dr. Imam Taufik.

Wakil Ketua II STAIN Bengkalis, Dr. H. Saifunnajar, MH saat dihubungi pesisirone.com via telpon  menyampaikan beberapa hal terkait keikutsertaannya dalam kegiatan FGD Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua II PTKIN se-Indonesia.

“Melalui kegiatan ini banyak sekali ilmu yang dibisa didapatkan, terutama mengenai publikasi dan penelitian dosen. Sehingga ada bahan yang bisa dipedomani dalam penelitian dan pembuatan jurnal internasional khususnya bagi dosen di STAIN Bengkalis. Melalui kegiatan ini juga kita bisa mengetahui bahwa terdapat anggaran yang akan disediakan untuk kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah yang besarannya akan disesuaikan kemampuan anggaran yang tersedia oleh Dirjen Pendis.” Ungkap Waket II.

Selain itu, melalui kegiatan ini Wakil Ketua II STAIN Bengkalis berharap masing-masing PTKIN khususnya STAIN Bengkalis bisa membangun kesadaran, wawasan, dan keterampilan dalam melakukan penelitian yang berkualitas.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.