• Home
  • Pendidikan
  • Usung Tema Practice Makes You Confident, Prodi KPI STAIN Bengkalis laksanakan Workshop MC dan Protokoler
Selasa, 05 November 2019 09:58:00

Usung Tema Practice Makes You Confident, Prodi KPI STAIN Bengkalis laksanakan Workshop MC dan Protokoler

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Tuntut mahasiswa memiliki keterampilan berbicara yang baik didepan public, STAIN  Bengkalis melalui Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) laksanakan Workshop MC dan Protokoler, Selasa (05/11/2019).

Kegiatan yang mengusung  tema “Practice Makes You Confident” ini diselenggarakan di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis dengan menghadirkan dua narasumber yakni seorang pakar dan profesionalisme di bidang MC dan protokoler, Tika Mutia, S.I.Kom, M.I.Kom yang merupakan Dosen Tetap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dan Anshari Kadir, S.Ag, M.Si yang pernah menjabat sebagai Staf protokoler Gubernur Riau.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Plt. Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH ini dihadiri oleh Plt. Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, Ketua dan Sekretaris Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Hikmah Muftiana, MA dan Nurhayati, M.Kom, Ketua dan Sekretaris  jurusan, Ketua dan Sekretaris prodi, para dosen di lingkungan STAIN Bengkalis  dan seluruh mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam sekaligus sebagai ketua penyelenggara, Hikmah Muftiana, MA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari prodi untuk melatih keterampilan dan kepercayaan diri mahasiswa dalam berbicara didepan publik.

Hikmah juga mengatakan bahwa Master of Ceremony (MC) dan Protokoler merupakan sebuah keterampilan dan keahlian yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa KPI. Hal ini selaras dengan visi prodi yang hendak menjadikan mahasiswa mampu berdaya saing di bidang komunikasi dan penyiaran Islam di wilayah Sumatera untuk 2027.

Mewakili Ketua STAIN Bengkalis, Plt. Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH saat membuka acara mengucapkan selamat datang kepada para narasumber ke Kampus Melayu  STAIN Bengkalis.

“Kita berharap melalui Workshop MC dan Protokoler sebagai upaya untuk menciptakan kader mahasiswa yang aktif berkomunikasi dengan baik didepan publik. Ilmu ini akan sangat bermanfaat apabila mahasiswa telah terjun ke masyarakat ataupun saat melakukan pengabdian dimasyarakat,” Ujarnya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.