• Home
  • Pendidikan
  • Untuk Meningkatkan Mahabbah Dalam Bahasa Arab, HMPS PBA STAIN Bengkalis Gelar Seminar Syahr Arobi
Senin, 07 Oktober 2019 09:57:00

Untuk Meningkatkan Mahabbah Dalam Bahasa Arab, HMPS PBA STAIN Bengkalis Gelar Seminar Syahr Arobi

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk memberikan pemahaman dalam mempelajari dan memahami Bahasa Arab di era millenial, HMPS Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi selenggarakan Seminar Syahr Arobi, Senin (07/10/2019).

Berlangsung di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis, kegiatan ini menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag yang sekaligus sebagai dosen tetap STAIN Bengkalis sebagai narasumber.

Seminar dibuka oleh Plt. Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, S.Pd, MA ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris prodi PBA, Edi Suyanto, Lc, M.Pd dan Sariyati, M.Pd, Ketua jurusan dan sekretaris jurusan, ketua prodi dan sekretaris prodi di Lingkungan STAIN Bengkalis, para dosen, seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, perwakilan Ormawa STAIN Bengkalis dan ratusan mahasiswa perwakilan setiap prodi yang ada di STAIN Bengkalis.

Diwakili oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, S.Pd, MA, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mengapresiasi kepada HMPS Pendidikan Bahasa Arab yang telah menyelenggarakan Seminar Syahr Arobi ini.

 “Bagi seluruh mahasiswa PBA STAIN Bengkalis, kalian patut bersyukur karena diberi kemampuan berbahasa Arab, karena tidak semua orang bisa berbahasa Arab dengan lancar seperti kalian. Semoga segala niat baik melalui pelaksanaan seminar ini dapat terealisasi dan diberkahi oleh Allah Swt. Aamiin.” Tutup Nasrun.

Selain itu, Nasrun juga berharap kepada mahasiswa STAIN Bengkalis untuk tidak menganggap Bahasa Arab sebagai bahasa yang tertinggal di era millenial saat ini. Bahasa Arab menjadi salah satu upaya mendekatkan diri dan mengaharap Ridho Allah Swt.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Bengkalis, Edi Suyanto, Lc, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan yang ditaja oleh HMPS PBA ini sebagai upaya meningkatkan kulitas dan pengetahuan berbahasa Arab bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di lingkungan STAIN Bengkalis.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.