• Home
  • Pendidikan
  • Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Lensa Kampus STAIN Bengkalis laksanakan Seminar dan Pameran Fotografi Komersial
Jumat, 03 Mei 2019 12:43:00

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Lensa Kampus STAIN Bengkalis laksanakan Seminar dan Pameran Fotografi Komersial

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang mutimedia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lensa Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis taja Seminar dan Pameran Fotografi Komersial, Jum’at (03/05/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Semangat dan Kreativitas Mahasiswa” tersebut digelar di aula Alfarabi STAIN Bengkalis. Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan yakni Yupri dan Muhammad Ridwan yang merupakan fotografer dari Galeri Foto Bengkalis.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd. I ini, turut hadir Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, Pembimbing UKM Lensa Kampus, Wendi Harla Putra, S.Ds, perwakilan ormawa, dan segenap mahasiswa dari organisasi lensa kampus, dan organisasi lain. Juga hadir dalam kegiatan tersebut, fotografer dan kru dari Galeri Foto Bengkalis, Foto Karir Bengkalis, dan Masdeb Foto Bengkalis.

Ketua UKM Lensa Kampus STAIN Bengkalis, Adi Mahendra kepada Pesisirone.com mengatakan beberapa tujuan terkait diadakan kegiatan seminar ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa baik itu yang tergabung dalam lensa kampus maupun organisasi lain dibidang fotografi dan multimedia. Dengan kegiatan ini, semoga bisa meningkatkan semangat dan kreativitas mahasiswa dibidang fotografi, terutama fotografi komersial," Tutur Adi.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi bagi kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas keilmuan.

“Atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis akan selalu memberikan dukungan, semangat, dan apresiasi bagi setiap organisasi kemahasiswaan yang saat ini memiliki program kegiatan yang luar biasa yang bertujuan untuk peningkatan kualitas keilmuan kemahasiswaan, salah satunya seminar yang ditaja oleh UKM Lensa Kampus ini. Melalui kegiatan ini saya berharap kawan-kawan dapat mengikuti dengan baik sehingga segala ilmu tentang fotografi, multimedia, dan sebagainya bisa didapatkan. Belajar dan galilah, ilmu-ilmu dari para fotografer Bengkalis yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini.” Ungkap Wira.

Disamping itu, Pembina Lensa Kampus Wendi Harla Putra, S.Ds saat ditemui di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas khususnya dibidang photographer, itu tidak hanya cukup dengan yang namanya materi saja, akan tetapi dibutuhkan praktek langsung sengga bisa memahami teknik photographer dengan baik dan benar. Dengan cara tersebut secara tidak langsung kualitas mahasiswa itu sendiri akan terbentuk," Tutupnya.

Seminar dan pameran fotografi komersial ini dimeriahkan dengan sharing dan tanya jawab kepada narasumber, praktek foto langsung, acara hiburan, dan ditutup dengan perlombaan fotografi bagi para peserta seminar. Acara pembukaan ditutup dengan foto bersama.

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.