• Home
  • Pendidikan
  • Tingkatkan Kualitas Dalam Mengajar, HMPS PAUD Gelar Pelatihan Mendongeng menggunakan APE
Sabtu, 05 Oktober 2019 10:33:00

Tingkatkan Kualitas Dalam Mengajar, HMPS PAUD Gelar Pelatihan Mendongeng menggunakan APE

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Meningkatkan kuantitas mahasiswa khususnya mahasiswa di Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), STAIN Bengkalis lewat Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (HMPS PAUD) laksanakan pelatihan mendongeng menggunakan alat permainan edukatif, Sabtu (05/10/2019).

Dengan mengusung tema “menanamkan karakter anak usia dini menjadi cerdas dan kreatif melalui mendongeng”, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil ketua III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I serta di isi oleh dua narasumber yang berasal dari Pekanbaru yaitu Aina Masleka dan Eveline Tanugraha.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Prodi PAUD Nurhaida Selian, ketua Prodi dan sekretaris Prodi yang ada di lingkungan STAIN Bengkalis, Dosen STAIN Bengkalis, Perwakilan Ormawa, dan ratusan Mahasiswa Prodi Paud.

Ketua Prodi PAUD STAIN Bengkalis, Nurhaida Selian, M. Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh kawan-kawan dari HMPS PAUD yang berfungsi meningkatkan kualitas mahasiswa PAUD khususnya. Sehingga nantinya setelah selesai dari STAIN Bengkalis mereka mampu mengajar anak-anak PAUD di sekolah tempat mereka bekerja dengan baik, kreatif dan inovatif,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof.Dr.H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis dalam sambutannya mengapresiasi kegaiatan ini.

“Hal ini sejalan dengan program Studi PAUD yang mana mereka nantinya akan menjadi tenaga pengajar nuntuk anak PAUD. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mereka pelajari sehingga nantinya mereka tidak kesulitan dalam mengajar anak-anak di sekolah,”Ungkapnya.

Selain itu, Wira juga berharap kepada seluruh peserta khususnya mahasiswa PAUD agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga mampu menciptakan berbagai teknik atau cara terbaru yang lebih efektif dalam proses belajar mengajar.

Kegiatan dibuka ditandai dengan penyerahan kepada narasumber dan dilanjutkan dengan senam bersama peserta pelatihan.(Sy)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.