• Home
  • Pendidikan
  • Taja Seminar Menangkal Potensi Paham Radikalisme, UKK Pramuka STAIN Bengkalis Hadirkan beberapa Narasumber
Sabtu, 26 Oktober 2019 09:13:00

Taja Seminar Menangkal Potensi Paham Radikalisme, UKK Pramuka STAIN Bengkalis Hadirkan beberapa Narasumber

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Berikan pemahaman tentang pentingnya menangkal paham radikalisme, UKK (Unit Kegiatan Khusus) Pramuka Gugus Depan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar seminar berjudul Peran Anggota Pramuka dalam Menangkal Potensi Paham Radikalisme, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung di aula Alfarabi STAIN Bengkalis ini, diisi oleh beberapa narasumber dari Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Kwarda Riau, dan Pembina Pramuka Bengkalis serta diikuti oleh 200 orang anggota penggalang dan penegak utusan pangkalan SMP, MTs, SMA, MA, MAN, dan SMK Se - Kabupaten Bengkalis.

Saat dikonfirmasi, Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I menerangkan bahwa gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda yang memiliki peran aktif dalam menangkal potensi paham radikalisme.

“Pendidikan kepramukaan menjadi sebuah ajang untuk terus memotivasi diri dan memberikan semangat patriotisme serta nasionalisme. Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia untuk menjadi insan yang bertakwa dan berjiwa pancasila.” Ujar Rahmad.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I saat dihubungi via telpon berikan apresiasi atas terselenggaranya seminar yang di taja oleh UKK Pramuka STAIN Bengkalis.

“Penting bagi para generasi muda untuk mengenali paham-paham radikalisme dan menangkal paham tersebut sejak dini. Semoga kegiatan mampu diikuti dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh anggota pramuka.” Ungkap Wira.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.