• Home
  • Pendidikan
  • TIM ASESOR BAN-PT LAKSANAKAN VISITASI AKREDITASI S1 PRODI EKONOMI SYARIAH STAIN BENGKALIS
Jumat, 05 April 2019 20:58:00

TIM ASESOR BAN-PT LAKSANAKAN VISITASI AKREDITASI S1 PRODI EKONOMI SYARIAH STAIN BENGKALIS

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Jum’at, 05/04/2019

Kegiatan visitasi yang dilaksanakan di ruang rapat ketua STAIN Bengkalis ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 04 – 06 April 2019. 2 orang tim Asesor BAN-PT  yang melakukan assesment lapangan di STAIN Bengkalis yakni, Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA (UIN Ar-Raniny Banda Aceh) dan Dr. Naqiyah, M.Ag (IAIN Purwokerto).

Tahapan kegiatan Visitasi dimulai  dengan bedah borang  akreditasi prodi Ekonomi Syariah oleh Tim Asesor, kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yakni wawancara  Tim Assesor dengan Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd.I dan Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Sri Wahyuningsih, ME,Sy.

Kegiatan Visitasi ini merupakan tindak lanjut dari usulan Borang Visitasi oleh Program Studi Ekonomi Syariah beberapa waktu lalu.

Selain bedah borang dan wawancara, tim assesor BAN-PT juga melakukan survei lapangan ke beberapa sarana dan prasarana yang menjadi penunjang bagi Prodi Ekonomi Syariah diantaranya, Perpustakaan, Ruang Akademik, Ruang Jurusan dan Prodi Ekonomi Syariah, Bank Mini Syariah, serta Ruang Dosen.

Setelah melawati beberapa tahapan visitasi akreditasi, ketua prodi Ekonomi Syariah berharap agar prodi Ekonomi Syariah memperoleh predikat akreditasi yang terbaik.

selain itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag saat ditemui Pesisirone.com dikampus STAIN Bengkalis berharap kegiatan ini mendapatkan hasil yang memuaskan.

"kita sama - sama berharap hasil dari visitasi akreditasi ini minimal program studi Ekonomi Syariah mendapatkan nilai B. Sehingga bisa menjadi penunjang kualitas dan kuantitas mahasiswa STAIN Bengkalis khususnya mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah itu sendiri," Tuturnya.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.