• Home
  • Pendidikan
  • Suasana khidmat Dan Penuh Kekhusyuan Di Penutupan PBAK STAIN Bengkalis
Senin, 20 Agustus 2018 11:49:00

Suasana khidmat Dan Penuh Kekhusyuan Di Penutupan PBAK STAIN Bengkalis

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com -  Setelah tiga hari pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 17-19 Agustus 2018 STAIN Bengkalis resmi ditutup.

Suasana khidmat dan penuh kekhusyuan mewarnai di prosesi penutupan PBAK STAIN Bengkalis, apel penutupan kali ini dikemas dengan berbagai aksi yg disusun Panitia, di mulai dengan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan yang juga dikenal dengan Syubbanul Wathan (pemuda cinta tanah air) karya KH Wahab Chasbullah, sambutan ketua STAIN Bengkalis, Deklarasi Mahasiswa STAIN Bengkalis untuk Indonesia, Pemakaian Jaket Almamater, Penyerahan Infaq, Do'a dan Penyiuman Bendera Indonesia dengan iringan sholawat dan salam-salaman.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag yang dalam hal ini diwakili wakil ketua III  Bidang kemahasiswaan dan  kerjasama STAIN Bengkalis , Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha untuk mensukseskan acara PBAK dan para mahasiswa baru yang sangat pro aktif untuk bekerjasama.

" Pelaksanaan PBAK harus di buat asik, kreatif dan menyenangkan  tanpa meninggalkan nilai-nilai yang harus didapatkan pada saat PBAK sehingga memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada panitia untuk  berimprove agar peserta benar-benar larut dan menikmati, " ujar Wira.

Seraya dutambahkannya, dengan ucapan penuh haru dan bangga kepada seluruh mahasiswa baru, dengan sampaikan selamat datang untuk mahasiswa baru di STAIN Bengkalis, tahniah sekarang sudah menjadi keluarga Besar STAIN Bengkalis.

" Mari kita secara bersama satukan niat dan langkah untuk jaga dan rawat serta besarkan STAIN Bengkalis yang insyaallah akan beralih status menjadi IAIN Bengkalis yang harus menjadi kebanggaan masyarakat Bengkalis dan bisa bermanfaat bagi daerah Kab. Bengkalis, " pesan Wira.

Kegiatan penutupan juga di manfaatkan untuk penyerahan Infaq dari peserta yang diserahkan langsung ke pada Yayasan Menara.

Ketua yayasan Menara, Ustadz Suyendri sebelum memulai doa mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan.

" Saya sangat terharu atas kepedulian adik-adik mahasiswa. Saya berharap apa yang adik-adik mahasiswa lakukan saat ini tidak terhenti sampai disini saja. karena kebaikan yang kita lakukan insyaallah akan mendapatkan doa yang baik dari orang tersebut. Saya juga berharap mahasiswa STAIN Bengkalis menjadi penerus bangsa yang baik dan tangguh, " pungkas Ust. Suyendri. (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.