• Home
  • Pendidikan
  • Siapkan Kader Dakwah Yang Berkompeten, HMPS Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis Laksanakan Pelatihan Dan Pembinaan Kader Dakwah
Jumat, 06 September 2019 10:20:00

Siapkan Kader Dakwah Yang Berkompeten, HMPS Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis Laksanakan Pelatihan Dan Pembinaan Kader Dakwah

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk mempersiapkan kader – kader dakwah yang kaya akan wawasan dan memiliki kreatifitas tinggi dalam berdakwah, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah laksanakan pelatihan dan pembinaan kader dakwah, Jumat (06/09/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Membetuk Generasi Dakwah Milenial yang berkompeten” ini dibuka secara resmi oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof.Dr.H.Samsul Nizar, M.Ag dan di isi oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H.Amrizal, M.Ag, Drs.H.M.Siddik, M.Si dan Saim, M.SH.

Tampak hadir dalam acara pembukaan ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi islam Asruari Misda, MA, ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd, Kepala UTIPD STAIN Bengkalis Muhajir Darwis, M.Pd, Ketua Prodi Manajemen Dakwah Prayugo, dosen STAIN Bengkalis dan Perwakilan Ormawa STAIN Bengkalis serta 19 orang peserta pelatihan.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis Prayugo, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader-kader dakwah yang memiliki kreatifitas tinggi sehingga siap untuk berdakwah kepada masyarakat luas. Kita berharap kepada para peserta agar bias mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasil yang didapatkan sesuai denganharapan kita,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof.Dr.H.Samsul Nizar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa harus mampu memanfaatkan berbagai media untuk berdakwah.

“kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, selain memberikan wawasan baru kepada mahasiswa, hal ini juga akan mampu membentuk kader-kader pendakwah yang memiliki kreatifitas tinggi dalam berdakwah sehingga mereka tidak hanya terpaku pada satu metode dakwah, akan tetapi mereka memiliki berbagai versi dakwah yang siap untuk disampaikan ke masyarakat luas,”Ungkapnya.

Selain itu, Samsul Nizar juga berharap kepada prodi manajemen dakwah agar menjalin kerjasama dengan prodi Komunikasi Penyiaran Islam dalam menyampaikan dakwah, karena kita sama-sama tau bahwa berdakwah itu tidak hanya terpaku di masjid saja, akan tetapi bisa dengan berbagai media baik itu dalam bentuk media online, media cetak dan lain sebagainya.

Samsul Nizar juga berharap agar jurusan Dakwah dan Komunikasi islam bisa bekerjasama dengan desa-desa untuk membuat kampong dakwah, yang mana ini akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa nantinya.

Acara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof.Dr.H.Samsul Nizar, M.Ag yang didampingi oleh Ketua Jurusan dan Ketua Prodi dan di lanjutkan dengan foto bersama dengan peserta dan tamu undangan.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.