• Home
  • Pendidikan
  • Sebanyak 22 Organisasi Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Resmi Dilantik
Selasa, 28 Januari 2020 11:52:00

Sebanyak 22 Organisasi Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Resmi Dilantik

BAGIKAN:
Syahrizal
Wakil Ketua III Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I saat melantik 22 Organisasi Kemahasiswaan STAIN Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Meningkatkan kualitas mahasiswa serta tertib administrasi di kalangan mahasiswa dan civitas akademika, sebanyak 22 organisasi kemahasiswaan dilingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis secara resmi dilantik, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Ormawa STAIN Bengkalis” ini di pimpin oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Prodi, para dosen, para pembina ormawa, ketua DEMA, Ketua Menwa, serta seluruh anggota SEMA sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh pengurus yang telah dilantik hari ini.

“Sebagai mahasiswa fokus utama dalam kampus adalah perkuliahan, sedangkan organisasi melatih kecerdasan sosial dan menopang kecerdasan intelektual selama perkuliahan itu sendiri. Organisasi sebagai wadah mahasiswa untuk menambah keilmuan dan mengisi waktu kosong dengan kegiatan yang bermanfaat,” Ujarnya.

Beliau juga berharap seluruh pengurus organisasi yang telah dilantik agar konsisten dan amanah dalam mengemban tugas sebagai pengurus, senantiasa menumbuhkan dan memupuk rasa kekeluargaan serta kebersamaan dengan seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis serta ikut berperan aktif dalam mencerdaskan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Diakhir sambutannya, Wira mengucapkan  terima kasih atas seluruh kerja dan dedikasi pengurus sebelumnya yang tetap menjaga eksistensi organisasi kemahasiswaan hingga hari sehingga dapat diwariskan kepada genarasi berikutnya.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula Al Farabi ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan antara Wakil Ketua III STAIN Bengkalis dengan ketua setiap ormawa yang dilantik. Adapun 22 organisasi mahasiswa (ormawa) yang dilantik dengan total penguruh sebanyak 379 mahasiswa yakni, Sanggar Seni Yong Dollah, Sanggar Seni al-Qur'an, PIK-M (Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa), Formadiksi, Petik (Potret Estetika Kampus Melayu), HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam, HMJ Tarbiyah dan Keguruan, HMJ Syariah dan Ekonomi Islam.

Selain itu juga turut dilantik, HMPS Manajemen Dakwah, HMPS Sosiologi Agama, HMPS Komunikasi dan Penyiaran Islam, HMPS Pendidikan Bahasa Arab, HMPS Pendidikan Agama Islam, HMPS Manajemen Pendidikan Islam, HMPS PIAUD, HMPS Tadris Bahasa Inggris (EDSA), HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Manajemen Keuangan Syariah, HMPS Akutansi Syariah, HMPS Siyasah Syar'iyyah, HMPS Perbankan Syariah, dan HMPS Ahwalusyakhsiyyah.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.