• Home
  • Pendidikan
  • Sebanyak 215 Mahasiswa STAIN Bengkalis Resmi Diwisudakan, 42 Diantaranya Cumlaude
Senin, 02 Desember 2019 11:49:00

Sebanyak 215 Mahasiswa STAIN Bengkalis Resmi Diwisudakan, 42 Diantaranya Cumlaude

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kembali mengadakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan VI/XX Tahun 2019, Senin (02/12/2019).

Berlangsung di halaman utama kampus STAIN Bengkalis, Sidang Senat Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag selaku pimpinan senat.

Dengan mengusung tema “Berkarakter, Relegius dan menjunjung Tinggi Budaya (BERKARYA)” Kegiatan ini dihadiri oleh rombongan senat STAIN Bengkalis dan tamu kehormatan di antaranya Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Ketua LAM Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis, KAKAN Kemenag.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Alumni STAIN Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Branch Manager PT Bank BRI Bengkalis, Perguruan Tinggi yang ada di Bengkalis, Kepala SLTA se-Kecamatan Bengkalis, Kepala Instansi Pemerintahan, dan para tamu kehormatan lainnya.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag Dalam sambutannya mengucapkan tahniah dan selamat atas dikukuhkannya 215 sarjana dari tiga kelompok gelar yakni Sarjana Pendidikan (S.Pd), Sarjana Ekonomi (SE) dan Sarjana Hukum (SH). Beliau menerangkan bahwa setiap tahunnya lulusan STAIN Bengkalis mengalami signifikan yang tidak hanya sekedar kuantitas namun juga kualitas. Tahun ini juga perdana bagi Jurusan Syariah dan Ekonom Islam melahirkan sarjana-sarjana tepatnya di Program Studi Ekonomi Syariah dan Siyasah Syar’iyyah (Hukum Tata Negara).

Ucapan tahniah juga disampaikan oleh Bupati Bengkalis yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Tengku Zainudi, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa lahirnya sarjana-sarjana baru STAIN Bengkalis sebagai generasi penerus harus selalu disertai dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Sebagaimana bangsa ini yang membutuhkan SDM Unggul Menuju Indonesia maju.

Adapun jumlah sarjana yang diwisudakan kali ini sebanyak 215 lulusan yang terdiri dari dua jurusan, yakni Jurusan Tarbiyah dan keguruan terdiri dari 60 lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 32 lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI). Selanjutnya Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari 99 lulusan Program Studi Ekonomi Syariah dan 24 lulusan Program Studi Siyasah Syar’iyyah (Hukum Tata Negara).

Diantara 215 lulusan tersebut, sebanyak 42 mahasiswa meraih predikat cumlaude. Sementara untuk pemuncak institusi berhasil diraih oleh Kemas Ridho Aufa Program Studi Siyasah Syar’iyyah dengan IPK 3,91. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga terdapat 4 mahasiswa yang terpilih sebagai skripsi terbaik.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.