• Home
  • Pendidikan
  • Sambut bulan Suci Ramadhan, STAIN Bengkalis laksanakan rembuk bersama ormawa
Rabu, 22 April 2020 10:58:00

Sambut bulan Suci Ramadhan, STAIN Bengkalis laksanakan rembuk bersama ormawa

BAGIKAN:
Syahrizal
Wakil Ketua III STAIN Bengkalis memberikan arahan kepada Ormawa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Sehubungan menyambut bulan Suci Ramadhan, STAIN Bengkalis melalui Wakil Ketua III laksanakan rembuk dan berjemur bersama seluruh ormawa STAIN Bengkalis, Rabu (22/04/2020).

Kegiatan yang berlangsung di halaman utama STAIN Bengkalis ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto,  S.  IP., M.  Pd.  I yang di hadiri oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi dan para Ketua Ormawa STAIN Bengkalis.

Dalam kegiatan ini Wakil Ketua III STAIN Bengkalis mengajak Orwama STAIN Bengkalis untuk menyikapi permasalahan Covid-19 yang saat ini akan berhadapan dengan bulan Suci Ramadhan.

"Sebagai mahasiswa, kita harus mampu menyikapi hal ini dengan baik.  Salah satunya dengan tidak menjauhkan keluarga yang menjadi korban dari Covid-19 tersebut, akan tetapi bagaimana upaya kita memberikan semangat dan membatu mereka dalam menghadapi musibah ini," Ujarnya.

Selain itu Wira juga mengajak kepada mahasiswa untuk terjun langsung ke Masjid dan Musolla melakukan berbagai upaya pencegahan atau memutus rantai Covid-19.

Tidak hanya itu,  Wira juga menyampaikan bahwa STAIN Bengkalis akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ini akan tetapi di kemas dengan video yang bisa dilihat di Website Kampusmelayu.ac.id dan Facebook STAIN Bengkalis.

"Mengingat anjuran pemerintah pusat maupun daerah untuk meniadakan solat tarawih dan Safari Ramadhan,  kita akan berupaya agar tetap mengadakan ceramah akan tetapi melalui video yang akan kita kemas sebaik mungkin sempena bulan Suci Ramadhan ini," tuturnya.

Dalam rembuk tersebut disepakati bahwa melalui Wakil Ketua III dan Ormawa STAIN Bengkalis akan menerima sumbangan seikhlasnya dalam bentuk uang yang akan disalurkan dalam bentuk sembako dan vitamin untuk Lansia dan guru-guru ngaji yang membutuhkan.

STAIN Bengkalis juga akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum yang tidak terkena matahari langsung sesuai dengan SOP yang berlaku.  

Terakhir, Wira berpesan kepada seluruh Dosen dan mahasiswa STAIN Bengkalis untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dengan bijak serta bijak dalam membagikan konten-konten di sosial media.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.