• Home
  • Pendidikan
  • Sambut Bulan Suci Ramadhan, Formadiksi STAIN Bengkalis Gelar Formadiksi Berbagi
Sabtu, 04 Mei 2019 13:35:00

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Formadiksi STAIN Bengkalis Gelar Formadiksi Berbagi

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Setelah sukses menggelar formadiksi berbagi di 9 desa tepatnya di Kecamatan Bengkalis pada Sabtu (27/04/2019) lalu, hari ini Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kembali gelar kegiatan Formadiksi Berbagi Season 2, Sabtu (04/05/2019).

Formadiksi berbagi merupakan inisiatif kegiatan oleh para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dengan menyisihkan sedikit uang mereka untuk dibelikan paket sembako dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk dibelikan beberapa paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada formadiksi berbagi season 2 kali ini dilakukan di Kecamatan Bantan di 5 desa, yakni Desa Bantan Tua, Desa Pasiran, Desa Resam Lapis, Desa Selatbaru, dan Desa Jangkang.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I pada saat mendampingi mahasiswa dalam kegiatan formadiksi berbagai menyampaikan bahwa kegiatan ini guna menumbuhkan kepedulian mahasiswa STAIN Bengkalis tehadap sesama.

“Kegiatan ini memang terlihat sederhana, namun penuh makna. Berharap dengan diadakannya kegiatan ini di diri mahasiswa STAIN Bengkalis tumbuh rasa kepedulian yang tinggi untuk saling membantu sesama, kemudian sebuah harapan agar masyarakat ikut mendo’akan agar kampus dan mahasiswa STAIN Bengkalis menjadi orang yang sukses dan bermanfaat buat orang banyak” Ungkap waket III

Sementara itu, ketua formadiksi STAIN Bengkalis Muhammad Yafie Ramadhan, menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan formadiksi berbagi.

“Apa yang kami bagi tidaklah seberapa, namun dengan ini kami semua berharap dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa dengan masyarakat, meningkatkan solidaritas, dan sebagai motivasi bagi kami sebagai mahasiswa formadiksi untuk saling berbagi, karena kami tahu bahwa segala yang kami dapatkan juga adalah pemberian dari Allah Swt.” Ungkap Yafie.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.