• Home
  • Pendidikan
  • STAIN Bengkalis Laksanakan Pembekalan KKN Sebelum dilepaskan kemasyarakat
Sabtu, 29 Juni 2019 14:02:00

STAIN Bengkalis Laksanakan Pembekalan KKN Sebelum dilepaskan kemasyarakat

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, Bengkalis – Untuk menambah wawasan menjelang melaksanakan  KKN, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis lewat unit P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) adakan pembekalan kepada seluruh mahasiswa peserta KKL Angkatan ke-V dan KKN Nusantara Angkatan ke-III dengan mengusung tema “Menelusuri Sejarah dan Budaya Lokal”, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh Plt. Wakil Ketua II STAIN Bengkalis, H. Nasrun Harahap, MA, Ketua P3M, Dr. Imam Ghozali, M.Pd, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, para dosen dan pembimbing KKL maupun KKN Nusantara. Selain itu, juga tampak hadir dalam acara pembekalan ini Wakapolres Bengkalis, Perwakilan Dandim 0303 Bengkalis, dan Kepala PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Bengkalis.

Pelaksanaan KKL dan KKN Nusantara STAIN Bengkalis tahun 2019 diikuti oleh 412 mahasiswa STAIN Bengkalis dan 26 mahasiswa dari PTKIN luar yakni IAIN Bengkulu, IAIN Jember, IAIN Palangkaraya, dan IAIN Purwokerto, sehingga total mahasiswa yang mengikuti KKL dan KKN Nusantara berjumlah 438 mahasiswa yang akan tersebar di 2 kabupaten, 5 kecamatan, dan 30 desa di Bengkalis dan Meranti. KKL akan berlangsung selama 45 hari terhitung sejak tanggal 01 Juli sampai 15 Agustus 2019.

Plt. Wakil Ketua II STAIN Bengkalis, H. Nasrun Harahap, MA dalam sambutannya menitip tiga pesan kepada seluruh peserta KKL dan KKN Nusantara.

“Pelaksanaan KKN merupakan program besar berupa pengabdian dan pengaplikasian segala ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. Dalam hal ini saya berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa jaga diri dan berahlak mulia, menjaga nama baik keluarga dan STAIN Bengkalis, dan yang terakhir hiduplah seperti layaknya buah kelapa. Dimanapun bisa tumbuh, dan menebar manfaat kepada yang lain”, Ungkapnya.

Disamping itu, Nasrun Harahap juga berharap agar mahasiswa nantinya bisa mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan selama di bangku perkuliahan kepada masyarakat desa. Sehingga bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat dari ilmu yang mereka pelajari selama di bangku perkuliahan tersebut.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.