• Home
  • Pendidikan
  • STAIN Bengkalis Berhasil Masuk Peringkat 8 Dengan 21 Medali Di PKM PTKIN 2018
Jumat, 12 Oktober 2018 11:35:00

STAIN Bengkalis Berhasil Masuk Peringkat 8 Dengan 21 Medali Di PKM PTKIN 2018

BAGIKAN:
Tim PKM PTKIN 2018 STAIN BENGKALIS
PALEMBANG, PESISIRONE.com - Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM)  ke I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera di Palembang  berakhir Jum'at (12/10/2018).

Dari hasil rekapitulasi perolehan medali, kontingen STAIN Bengkalis  masuk peringkat ke - 8 dalam sepuluh besar kontingen yang memiliki skor nilai tertinggi dari 22 PTKIN se - Sumatera.

Sedikitnya 21 keping medali berhasil di angkut  kontingen STAIN Bengkalis dari 14 cabang olahraga dan bidang seni serta riset yang di ikuti.

Secara umum, persaingan antarpeserta tampaknya memang sangat ketat. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Hal itu terlihat dari hampir meratanya perolehan medali yang masuk ke dalam sepuluh besar.

Demikian disampaikan Ketua kontingen sekaligus wakil ketua III STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I kepada Pesisirone.com, di PKM PTKIN 2018, Palembang, Jumat (12/10/18).

" Pada PKM PTKIN di Palembang, kontingen STAIN Bengkalis mengirimkan sebanyak 36 atlet/peserta dan 6 official. Mereka berasal dari berbagai Prodi dan jurusan di STAIN Bengkalis serta merupakan atlet/peserta pilihan,  adapun cabang olahraga dan seni yang diikuti sebanyak 14 dari 30 mata lomba yang dipertandingkan, " katanya.

Masih paparnya, dua medali emas tim STAIN Bengkalis dapat dari cabang seni dan olahraga, yakni Kaligrafi dan Panjat Tebing Spead Putra dengan perolehan masing-masing satu keping.

Kemudian 5 medali perak masing-masing didulang dari panjat tebing Lead putri, lempar pisau putra dan syarhil Qur'an.

Sedangkan 14 medali perunggu masing-masing disumbangkan dari Futsal, lempar pisau putri, silat ganda putra dan panjat dinding lead putra.

Secara khusus Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag melalui ketua kontingen sekaligus wakil ketua III STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I mengucapkan tahniah kepada para pemenang.

" Saya sangat mengapresiasi semua ikhtiar yang sudah dilakukan kawan-kawan dari tim STAIN Bengkalis.  Capaian prestasi tersebut menjadi catatan tersendiri bagi sejarah buat STAIN Bengkalis kedepannya," ucapnya.

Seraya.ditambahkannya lagi, bahwa Tim STAIN Bengkalis dinilai sudah sangat baik saat bertanding menghadapi tim lain di ajang PKM  PTKIN se - Sumatera.

"Tidak ada istilah kalah dalam sebuah perjuangan. Semuanya telah menang dan menjadi juara dan yang kalah jadikan sebuah motivasi untuk kedepannya. Apalagi sejak awal saya katakan bahwa ajang PKM PTKIN ini  bukan untuk prestasi melainkan menjalin silaturahmi, " ujarnya.

Terakhir Wirapun menyampaikan harapan STAIN Bengkalis untuk mempersiapkan diri untuk PKM PTIN tahun depan.

" Kami berharap setelah pulang dari PKM PTKIN ini, kita bisa mempersiapkan diri yang lebih matang lagi, sehingga kedepannya kita bisa menjadi yang terbaik, dan  juga berharap apa yang kita dapatkan dari PKM PTKIN ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk mengikuti even Pionir pada tahun depan, " tutup Wira. (Red/Syah).

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.