• Home
  • Pendidikan
  • STAIN Bengkalia Taja Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab Di Era Milenial
Kamis, 10 Mei 2018 14:15:00

STAIN Bengkalia Taja Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab Di Era Milenial

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com -Dengan berkembangnya ilmu dan teknologi di era milenial ini, program studi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Bengkalis laksanakan pelatihan strategi dan model pembelajaran bahasa arab di era milenial. Kamis,10/05/2018

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua jurusan syariah dan ekonomi islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd, ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, ketua program studi, dosen-dosen, Perwakilan UKK, UKM, HMJ dan HMPS yang berada di lingkungan STAIN Bengkalis serta 190 orang Peserta yang terdiri dari utusan guru Se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan dan mahasiswa serta mahasiswi STAIN Bengkalis.

Kegiatan ini di isi oleh ustazah Eva Dewi, M. Ag yang merupakan kepala jurusan Pendidikan bahasa, Fakultas Tarbiyah dan tadris di IAIN Bengkulu.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini di wakili oleh ketua jurusan syari'ah dan Ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd mengucapkan selamat datang buat ustazah Eva Dewi, M. Ag di kampus melayu STAIN Bengkalis.
"Program studi Pendidikan Bahasa Arab diharapkan mampu menciptakan alumni yang handal, tidak hanya menjadi guru akan tetapi mampu menjawab tantangan milenial baik itu menulis di jurnal yang berbasis nasional maupun internasional atau harokah tarjamah (red-gerakan terjelan) baik dari bahasa arab ke indonesia maupun bahasa indonesia ke Arab." Ungkap Fariq dalam sambutannya.

"Saya berharap mahasiswa dan mahasiswi mampu menciptakan berbagai macam karya yang positif dan tentunya tidak lepas dari visi dan misi STAIN Bengkalis yang berbasis kemelayuan."tutupnya. (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.