• Home
  • Pendidikan
  • SMA Negeri 2 Bantan Ikuti Technical metting Jambore Internasional di Jasin - Melaka, Malaysia
Minggu, 07 April 2019 18:37:00

SMA Negeri 2 Bantan Ikuti Technical metting Jambore Internasional di Jasin - Melaka, Malaysia

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS -  Dalam rangka dilaksanakannya Technical metting Jambore Internasional di Jasin, Melaka, Malaysia, SMA Negeri 2 Bantan utus 5 orang peserta, Minggu, 07/04/2019.

SMA Negeri 2 Bantan merupakan salah satu sekolah ternama di Bengkalis. Sekolah yang baru saja memperoleh akreditas A ini di akui sangat berprestasi, baik dalam bidang mata pelajaran maupun ekstrakulikuler Pramuka, buktinya SMA Negeri 2 Bantan baru saja mengirim perwakilan berjumlah 5 orang untuk mengikuti Technical metting Jambore Internasional di Jasin, Melaka, Malaysia.

Pertemuan kali ini tidak hanya diikuti oleh SMA Negeri 2 Bantan saja, tetapi SMP Negeri 2 Bantan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirim 2 perwakilan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bantan, Iskandar. S.Pd.M.Pd kepada Pesisirone.com mengungkapkan SMA Negeri 2 mampu bersaing dengan sekolah - sekolah lain baik yang bertaraf nasional maupun Internasional.

"kita sudah berprestasi untuk sekolah, tentu kita juga ingin mengharumkan nama negara kita di mata dunia, agar bangsa kita disegani oleh negara-negara luar, kita tunjukkan prestasi kita, kita tunjukan kemampuan kita, saya sangat mendukung kegiatan ini". Tuturnya.

Kegiata Jambore Internasional ini akan dilaksanakan pada 10 s/d 15 Oktober 2019 mendatang di Jasin, Melaka, Malaysia dan akan diikuti oleh 200 peserta dari berbagai negara.

Selanjutnya, Iskandar juga mohon dukungan dan doa dari masyarakat bengkalis untuk keselamatan dan kesehatan peserta sehingga bisa membawa kemenangan dan memberikan nama baik negara ini.  

Dalam Jambore ini mereka akan berlomba dan bertukar budaya dengan negara-negara lain untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia.

Adapun perwakilan dari SMA Negeri 2 Bantan dalam kegiatan Technical metting Jambore International ini adalah Nizan Pembina Pramuka SMAN 2 Bantan, Nur Aziz Pembina 2, Muhammad Nuralfian Ajudan Pembina, M. Ribahan Sekretaris, Sri Kurnia (Sekretaris), Nabila (Dokumentasi), Nisa (Dokumentasi).(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.